Klub-Klub Serie A Pesimistis Kompetisi Musim 2019/2020 Akan Selesai Normal

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 25 Mar 2020, 13:40 WIB
Klub-Klub Serie A Pesimistis Kompetisi Musim 2019/2020 Akan Selesai Normal

Corona, Serie A/CNA

Berita Liga Italia: Pandemi virus Corona di Italia masih belum mereda, klub-klub di Italia sudah pasrah jika kompetisi musim 2019/2020 diakhiri di tengah jalan.

Pandemi virus Corona di Italia masih belum mereda. Meski ada perkembangan positif dengan penurunan jumlah infeksi dan kematian dalam dua hari terakhir, tapi tetap saja jumlah orang yang masih berada di ruang perawatan terbilang masih tinggi.

Tidak hanya itu, jumlah kematian akibat infeksi Covid-19 pun masih tinggi, mencapai lebih dari 6000 kasus kematian, tertinggi di dunia mengalahkan jumlah kematian yang terjadi di China.

Saat ini, semua event olahraga di Italia sudah ditangguhkan hingga 3 April dan tim ada aktivitas latihan secara berkelompok sampai 15 April 2020. Mereka yang ingin menjaga kebugarannya, dipaksa membuat program latihan sendiri di rumah masing-masing.

Pihak Lega Serie A sendiri sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kemungkinan terburuk tersebut setelah membuat komitmen ke UEFA untuk menyelesaikan musim ini paling lambat pada 30 Juni 2020 mendatang, atau bahkan di akhir Juli 2020.

Namun jika melihat fakta terbaru, beberapa klub di Italia justru menyuarakan agar kompetisi tidak dilanjutkan lagi. Menurut laporan terbaru dari Corriere dello Sport,mayoritas klub di Italia sudah pasrah dan siap menerima jika kompetisi Serie A musim 2019/20, diputus tidak dilanjutkan lagi.

Mereka bahkan sudah siap menelan kerugian materi yang sangat tinggi, termasuk resiko kerugian yang harus ditanggung Lega Serie A yang mencapai 720 juta euro.

Artikel Tag: Corona, Serie A, Kompetisi

182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini