Klub Brasil Goda Arjen Robben untuk Kembali Bermain

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Mei 2020, 18:00 WIB
Klub Brasil Goda Arjen Robben untuk Kembali Bermain

Arjen Robben (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola; Legenda Timnas Belanda, Arjen Robben, telah pensiun sejak musim panas 2019 yang lalu. Namun ia sempat mengutarakan niatnya untuk kembali bermain, dan kini klub Brasil, Botafogo, diklaim siap untuk kembali merekrutnya sebagai pemain sepakbola profesional.

Robben yang telah memperkuat klub-klub papan atas Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich itu, telah memutuskan pensiun dengan menjadikan Die Bavarian sebagai klub terakhirnya, setelah 19 tahun malang melintang di dunia sepakbola profesional.

Akan tetapi beberapa waktu yang lalu Robben mengungkapkan keinginannya untuk kembali merumput di lapangan hijau, ia mengaku rindu saat-saat masih menjadi pemain sepakbola profesional. Hal itu lah yang kemudian mendasari Botafogo ingin merekrut Robben demi memperkuat lini depannya.

“Ada risiko karena dia telah keluar dari permainan untuk sementara waktu. Tapi saya bertanya dan dia menjawab saya. Dia senang dengan minat kami,” kata direktur Botafogo, Ricardo Rotenberg, kepada Globo Esporte.

“Leite telah membantuku di sana. Ini akan sulit. Terlepas dari kenyataan bahwa dia tidak bermain untuk waktu yang lama, dia bisa mendapatkan empat kali lebih banyak [kesempatan bermain] di klub lain,” pungkasnya.

Selama kariernya, Robben telah berhasil memenangkan total 12 gelar juara liga, mulai dari di Belanda, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Pria yang kini telah berusia 36 tahun itu juga berhasil memenangkan Liga Champions bersama Bayern Munich pada musim 2012/13 yang lalu.

Artikel Tag: Arjen Robben, Bayern Munich, Botafogo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-brasil-goda-arjen-robben-untuk-kembali-bermain
1405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini