Klub Belanda Ini Lebih Laku Jual 'Minuman' Dibandingkan Menjual Pemain

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 08:09 WIB
Klub Belanda Ini Lebih Laku Jual 'Minuman' Dibandingkan Menjual Pemain

Penjualan Bir Laku Keras di Stadion FC Twente / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Daily Mail melaporkan klub Belanda, FC Twente menghasilkan lebih banyak uang dari menjual bir dibandingkan menjual pemain.

Salah satu penggemar mereka pernah menjadi viral karena entah bagaimana berhasil membawa 64 pint bir dan stadion mereka saat ini disponsori oleh tempat pembuatan bir yakni Grolsch.

Mantan klub manajer Manchester United, Erik ten Hag, yang saat ini berada di urutan keempat klasemen Eredivisie, pekan ini merilis hasil keuangan mereka untuk musim 2022-23.

Selain menunjukkan bahwa klub menghasilkan laba bersih sebesar 5 juta euro (4,3 juta poundsterling), angka tersebut juga menunjukkan bahwa klub memperoleh 10,5 juta poundsterling (9,07 juta poundsterling) dari katering, sebuah peningkatan yang tajam.

Dari sini, biaya pembelian dan karyawan harus dikurangi, namun Twente masih menghasilkan keuntungan sekitar 6 juta euro (5,18 juta poundsterling).

Sebagai perbandingan, pembelian dan penjualan pemain pada tahun 2022-2023 memberi mereka keuntungan sebesar 3,75 juta euro (3,24 juta poundsterling).

Meskipun biaya katering mencakup penjualan makanan dan minuman, angkanya masih menimbulkan keraguan.

Jurnalis Voetbal International, Tom Knipping mengatakan: "Aneh bahwa FC Twente menghasilkan lebih banyak uang dari bir daripada penjualan pemain.

"Saya tidak melihat tempat lain di Eropa di mana sebuah tim menghasilkan lebih banyak uang dari bir dibandingkan dari pemain sepak bola."

Stadion Twente, De Grolsch Veste (Benteng Grolsch), disponsori oleh pembuat bir lokal di Enschede.

Berbeda dengan negara Eropa lain, meminum alkohol di stadion di Belanda diperbolehkan dan para penggemar di Twente menjadi berita utama karena bir mereka membawa eksploitasi.

Artikel Tag: FC Twente, Eredivisie, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-belanda-ini-lebih-laku-jual-minuman-dibandingkan-menjual-pemain
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini