Klopp Tekankan Pentingnya Raih Kemenangan di Sisa Laga Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 24 Apr 2021, 08:30 WIB
Klopp menilai laga tersisa menjadi penting bagi timnya

Jurgen Klopp via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menekankan betapa pentingnya kemenangan di enam laga yang tersisa untuk timnya. Seluruh laga yang tersisa akan menjadi dianggap pertandingan final yang harus dimenangkan.

Hal ini jelas tidak terlepas dari upaya The Reds agar bisa di finis empat besar di Liga Inggris dan mendapatkan satu slot untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Bisa finis di empat besar menjadi satu-satunya cara bagi tim untuk bisa lolos ke Liga Champions setelah gugur di kompetisi itu dari Real Madrid.

Liverpool saat ini berada di peringkat ke tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 poin dari 32 pertandingan atau hanya berjarak dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat dengan total main yang sama. Sehingga laga menghadapi Newcastle pada Sabtu sore waktu Indonesia itu akan sangat penting bagi tim.

Ini akan menjadi pekan yang lebih penting bagi sang juara bertahan, sebab West Ham yang berada di peringkat kelima akan saling berhadapan dengan Chelsea. Apapun hasil dari pertandingan itu, jika berhasil menang setidaknya bisa meningkatkan peluang tim untuk bisa finis di empat besar.

"Kami hanya memiliki pertandingan penting tersisa, sangat penting. Kami sebenarnya memiliki enam final, jika Anda mau, dan kami harus memenangkan semuanya, dan lebih baik kami mulai besok," ungkap Klopp yang dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Kami tahu ini rumit, kami tahu apa tujuan Newcastle, mereka berjuang untuk bertahan di liga, itu jelas. Mungkin dengan tiga poin besok mereka belum bisa memastikan tapi itu akan menjadi langkah besar bagi mereka," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Menurutnya, timnya tidak akan fokus kepada hasil dari tim lain dan hanya akan fokus pada kemenangan timnya sendiri.

"Tetapi kami memiliki target kami sendiri dan kami harus menawarkan pertarungan yang tepat dan tepat besok dan kami harus bermain sepak bola, dan kami harus mencetak gol, dan kami harus bertahan dan semua hal semacam ini," sebutnya.

"Itulah yang harus kami lakukan besok selama 95 menit dan itulah yang kami coba persiapkan sekarang," pungkas mantan pelatih Dortmund itu.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-tekankan-pentingnya-raih-kemenangan-di-sisa-laga-liverpool
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini