Klopp Sebut Tim Liverpool Saat Ini akan Dikenang Selamanya

Penulis: Akmal Saputra
Senin 27 Jul 2020, 21:15 WIB
Klopp Sebut Tim Liverpool Saat Ini akan Dikenang Selamanya

Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris : Jurgen Klopp mengklaim bahwa apa yang dilakukan oleh anak asuhnya pada musim ini akan selalu dikenang dan diingat untuk selamanya. Manajer asal Jerman itu bahkan juga mengatakan anak asuhnya telah memainkan sepakbola yang brilian.

Liverpool FC memang terbilang sangat sukses di musim 2019/2020 ini setelah berhasil membawa gelar juara yang tidak didapatkan selama 30 tahun belakangan. Bahkan The Reds juga mencatat rekor baru untuk raihan poin tim, yakni 99 poin selama satu musim bergulir.

Bahkan, raihan juara yang didapatkan Virgil Van Dijk dan kolega ini juga mencatatkan Liverpool sebagai salah satu tim dengan kemenangan terbanyak selama satu musim dengan catatan 32 kemenangan. Angka ini hanya dimiliki oleh Manchester City yang diraih dua musim berturut-turut, yakni 2017/2018 dan 2018/2019.

Selain itu, kemenangan di kandang Newcastle juga mencatatkan Liverpool sebagai salah satu tim dengan kemenangan tandang terbanyak selama satu musim. Rekor kemenangan tandang terbanyak juga dipegang oleh Manchester City yang berhasil memenangkan 16 laga tandang yang dibukukannya pada musim 2017/2018.

"Itulah yang dilakukan anak-anak sepanjang tahun dan apa yang mereka lakukan saat ini. Itu hanya sepakbola yang brilian," kata Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Pada 20 menit terakhir, mereka benar-benar menikmati permainan. Mo (Salah) datang dan membentur tiang dalam peluang pertamanya. Bobby (Roberto Firmino) sangat nyaman di antara garis. Jadi 60 menit istirahat membantu, tetapi pemain lainnya juga telah bekerja keras," sambungnya.

Selanjutnya, Klopp menyebutkan kemenangan dan raihan yang dicapai dalam satu musim ini merupakan kemenangan dari seluruh tim dan buah dari kerja keras seluruh tim.

"Jadi, seperti yang saya katakan, ini adalah kemenangan bagi seluruh pasukan, serta (kemenangan) seluruh musim. Kelompok pemain ini sangat luar biasa dan mereka akan diingat selamanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Inggris, Premiere league

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini