Klopp Nilai Thiago Akan Jadi Starter di Tim Mana Pun

Penulis: Dwi Prima
Selasa 03 Mei 2022, 03:30 WIB
Klopp Nilai Thiago Akan Jadi Starter di Tim Mana Pun

Thiago Alcantara / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa Thiago Alcantara akan menjadi starter untuk 'setiap tim di dunia', termasuk Spanyol, karena penampilannya saat ini.

Alcantara bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munich dengan harga 20 juta poundsterling pada tahun 2020. Dia tiba dengan beban ekspektasi karena keahlian passingnya yang luar biasa dan lemari trofi yang terus berkembang.

Dia memenangkan empat gelar La Liga, satu Copa del Rey dan satu Liga Champions bersama Barcelona. Di Bayern, ia memenangkan tujuh gelar Bundesliga berturut-turut, empat DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Gelandang itu, bagaimanapun, memiliki awal yang lambat untuk hidupnya di Liverpool, dan banyak yang menghubungkan kesulitannya dengan kurangnya kekuatan fisik dan mobilitasnya. Namun, pemain asal Spanyol itu tampil luar biasa musim ini.

Dia menghasilkan penampilan yang memenangkan pertandingan melawan Manchester United di Liga Premier dan Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.

Menumpuk pujian pada Thiago, Klopp mengatakan: "Dalam bentuknya sekarang, dia akan bermain di setiap tim di dunia dan juga untuk Spanyol."

Pengalamannya bisa menjadi aset utama bagi Liverpool, yang mengejar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya musim ini. The Reds tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liga Premier, Manchester City dengan empat pertandingan tersisa.

Mereka berada di posisi terdepan untuk maju ke final Liga Champions UEFA, berkat kemenangan 2-0 mereka atas Villarreal di leg pertama semifinal. Tim asuhan Jurgen Klopp akan menghadapi Chelsea di final Piala FA pada 14 Mei, setelah memenangkan Piala Carabao melawan lawan yang sama awal tahun ini.

Artikel Tag: thiago alcantara, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-nilai-thiago-akan-jadi-starter-di-tim-mana-pun
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini