Klopp Jelaskan Rencana di Balik Pergantian Joel Matip Saat Lawan Preston

Penulis: Dwi Prima
Kamis 28 Okt 2021, 22:27 WIB
Klopp Jelaskan Rencana di Balik Pergantian Joel Matip Saat Lawan Preston

Joel Matip / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp telah menegaskan kembali bahwa Joel Matip tidak ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan 2-0 Liverpool di Preston karena cedera, pergantian itu sudah direncanakan sebelumnya.

Matip adalah salah satu dari 11 perubahan yang dilakukan pada susunan pemain Klopp dari kemenangan 5-0 atas Man United, menjadi starter bersama Joe Gomez di lini pertahanan.

Pemain berusia 30 tahun itu tampil luar biasa saat Preston berjuang keras di babak pertama, di mana gelandang Brad Potts memiliki satu kesempatan emas saat ia menerima operan membelah sisi antara Matip dan Gomez.

Ketika pemain nomor 32 gagal kembali ke lapangan setelah jeda, ada sedikit kekhawatiran atas masalah kebugaran, meskipun hal ini segera diredakan oleh pendapat Klopp di situs resmi klub.

Eks manajer Dortmund membahas keputusannya selama konferensi pers pasca-pertandingan, menjelaskan bahwa "Joel membutuhkan hal-hal semacam ini," sambil menekankan bahwa penggantinya untuk laga tersebut sangat layak untuk dilakukan.

"Joel tidak cedera. Jelas kami ingin dia bermain 45 menit (sehingga) dia bisa menjaga ritme, Joel membutuhkan hal-hal semacam ini," katanya kepada wartawan.

"Sudah jelas juga bahwa Nat Phillips akan masuk karena kami hanya harus tetap memainkannya.

"Dia dalam kondisi yang luar biasa, dia berlatih dengan sangat baik dan saya pikir kita bisa melihatnya dengan penampilannya di lapangan. Dia adalah bek tengah kelas atas dan itu sangat bagus untuk dilihat."

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-jelaskan-rencana-di-balik-pergantian-joel-matip-saat-lawan-preston
1481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini