Klopp Ikut Pertanyakan Soal Invasi Lapangan yang Sering Dilakukan

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 21 Mei 2022, 20:52 WIB
Klopp Ikut Pertanyakan Soal Invasi Lapangan yang Sering Dilakukan

Invasi Lapangan Everton / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp bertanya kepada para pendukung yang terlibat dalam invasi lapangan di sepak bola Inggris, menggambarkannya sebagai adegan yang "berbahaya" bagi para pemain dan para penggemar itu sendiri.

Saat musim mencapai klimaksnya, sejumlah pertandingan di seluruh piramida sepak bola Inggris telah berakhir dengan ribuan penggemar menyerbu lapangan untuk merayakannya.

Insiden invasi terjadi di kandang Everton, Nottingham Forest, Port Vale dan Northampton dalam seminggu terakhir, dengan beberapa penggemar bertatapan dengan pemain dan manajer lawan.

Adegan buruk di City Ground melihat salah satu pendukung Forest menanduk Billy Sharp, pemain dari Sheffield United, mengakibatkan hukuman penjara 24 minggu, sementara manajer Crystal Palace yakni Patrick Vieira terekam menendang seorang penggemar Everton setelah pertengkaran sengit di Goodison Park.

Kemenangan 3-2 Everton atas Palace menjamin posisi klub aman dari degradasi, dan para penggemar sudah masuk ke lapangan sebelum peluit akhir dibunyikan.

Klopp di antara para manajer yang bereaksi terhadap serentetan invasi ini.

"Pada menit ke-83, ketika saya melihat ayah dengan anak kecil di lapangan, saya pikir 'Saya tidak 100 persen yakin apa yang Anda pikirkan'," katanya pada hari Jumat (20/05).

"Kehilangan cara berpikir untuk diri sendiri, tidak apa-apa, tetapi jika Anda kehilangan cara berpikir untuk diri sendiri dan putra Anda, saya tidak mengerti.

"Karena jika ribuan lainnya juga ada di sana, itu bisa sangat berbahaya.

"Setelah pertandingan, saya tidak yakin bagaimana Anda bisa menghindarinya. Sangat sulit untuk benar-benar menilainya.

"Saya memahami emosinya, tetapi bagi para pemain tim lain khususnya, sangat tidak nyaman."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ikut-pertanyakan-soal-invasi-lapangan-yang-sering-dilakukan
3728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini