Klopp Dikabarkan Sudah Bertemu Dengan Adama Traore

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 28 Mei 2020, 18:30 WIB
Klopp Dikabarkan Sudah Bertemu Dengan Adama Traore

Adama Traore/ Getty Images

Berita Transfer: Liverpool sepertinya sangat serius untuk mendatangkan pemain andalan Wolverhampton Wanderes, Adama Traore. Pemain asal Spanyol tersebut memang sudah diincar Liverpool sejak awal tahun ini.

Untuk itu Liverpool sudah melakukan pendekatan dengan mantan pemain Barcelona tersebut. Bahkan pelatih The Kop, Juergen Klopp dikabarkan sudah berkomunikasi dengan pemain berusia 24 tahun tersebut. Hal tersebut semakin menguatkan sinyal bahwa Liverpool sudah siap untuk membawa Adama keluar dari Wolves. The Redsmemang sedang berupaya untuk memperkuat skuadnya di musim depan.

Beberapa pemain sudah masuk ke dalam radar Liverpool seperti Timo Werner dan Kai Havertz. Nama pertama bahkan sempat menjadi prioritas utama Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang. Werner sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Jordan Henderson dan kolega di musim depan. Beberapa pengamat pun meyakini bahwa Liverpool menjadi tempat yang tepat bagi Werner untuk mengembangkan karirnya.

Kesamaan gaya bermain antara Liverpool dan RB Leipzig menjadi alasan mengapa beberapa pengamat merasa Werner tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Sayangnya, keinginan Liverpool untuk mendaratkan penyerang asal Jerman tersebut sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Hal tersebut dikarenakan efek pandemi COVID-19 yang membuat keuangan klub cukup terganggu.

Oleh karena itu mendatangkan Werner dirasa tidak memungkinkan di situasi saat ini. Selain karena harga Werner yang mahal, Liverpool harus bersaing dengan tim-tim besar Eropa seperti Bayern Munich, Barcelona, hingga Real Madrid. Kesulitan untuk membeli Werner membuat Liverpool berpaling kepada Adama Traore yang ditaksir harganya tidak akan terlampau mahal.

Mendatangkan Adama juga menjadi langkah antisipasi jika Sadio Mane memilih untuk meninggalkan Liverpool di awal musim depan. Mantan pemain Southampton tersebut memang sudah dikaitkan dengan beberapa tim lain seperti Barcelona dan Real Madrid. Meski Sadio Mane masih betah bermain untuk Liverpool, Adama Traore pun bisa menjadi suksesor jangka panjang karena masih berusia 24 tahun.

Adama Traore sendiri juga tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Wolves di bursa trasfer mendatang. Selain Liverpool, tim asal Liga Inggris lainnya yaitu Arsenal dikabarkan juga tertarik kepada Adama.

Artikel Tag: Adama Traore, Liverpool, Juergen Klopp

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini