Klopp Bosan Dengan Rumor Penjaga Gawang Liverpool

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jan 2016, 18:32 WIB
Klopp Bosan Dengan Rumor Penjaga Gawang Liverpool

Klopp puas dengan performa Mignolet sebagai penjaga gawang utama

Ligaolahraga - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dengan bersikeras menyatakan bahwa ia senang dengan adanya Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama The Reds, meski banyak rumor beredar mengenai kedatangan kiper baru ke skuad Merseyside merah tersebut.

The Reds sudah dikaitkan dengan banyak nama penjaga gawang sejak Klopp mengambil alih kursi kepelatihan di bulan Oktober lalu. Mulai dari kiper dari klub-klub Bundesliga, yakni Loris Karius dari FC Mainz, Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, hingga Marc-Andre Ter Stegen yang bermain untuk Barcelona, dan sejumlah nama lagi yang tidak disebutkan. 

Secara mengejutkan, sepanjang tahun 2015 Mignolet tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak mengoleksi clean sheet atau laga tanpa kebobolan dengan total 16 laga, mengalahkan kiper-kiper ternama di pentas Premier League seperti Joe Hart dengan rekor 15 kali, David De Gea dengan 12 kali sementara Petr Cech berada dibelakangnya dengan total 11 laga. Dan Klopp mengakui bahwa ia sudah muak dengan rumor yang menyatakan bahwa klub sedang berburu penjaga gawang baru di bursa transfer kali ini.

"Orang lain di klub yang akan mengumumkan hal seperti ini." ucap Klopp, dilansir oleh football 365. "Saya tak memiliki pernyataan apapun untuk saat ini sebab tak seorang pun di klub yang mengatakan tentang ini."

"Saya benar-benar puas dengan Simon. Saya hanya bisa mengatakan ini dan beberapa dari kalian akan menuliskan nama sekitar 500 kiper di seluruh dunia yang dikaitkan dengan klub kami."

Jurgen Klopp bersama John Achterberg

Klopp juga memuji kinerja pelatih kiper John Achterberg meski ada beberapa kritikan yang dilayangkan kepadanya. "Saya merasa baik-baik saja dengan para penjaga gawang dan saya benar-benar mempercayakan itu kepada John Achterberg sebab ia bekerja dengan brilian disini. Dia adalah salah satu dari orang-orang yang bekerja dengan sangat keras, yang pernah saya temui, dia bekerja sebagai pelatih selama 25 jam per hari."

"Menyenangkan dapat bekerja sama dengan orang-orang ini dan segalanya baik-baik saja. Tak akan ada pemain di dunia ini yang tak memiliki kesalahan, itu karena pertandingan itu sendiri dan banyak situasi di dalam pertandingan, namun anda membutuhkan kemampuan yang tepat dan kesiapan untuk menjadi lebih baik dan itulah yang kami miliki saat ini." sambung Klopp.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Simon Mignolet, Liverpool, John Achterberg

305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini