Klopp Berharap Ketiga Bek Tengah Liverpool Bisa Kembali Saat Pramusim

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 14 Mar 2021, 22:00 WIB
Klopp berharap tiga bek tengahnya bisa kembali saat pramusim

Virgil van DIjk via GettyImages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap agar ketiga bek tengahnya , yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip yang saat ini masih cedera bisa kembali dengan tim saat pramusim. Hingga saat ini memang belum ada kepastian waktu kembalinya ketiga pemain tersebut.

Ketiga bek tengah masing-masing saat ini memang harus absen karena cedera jangka panjang, meskipun ketiganya tengah menjalani program rehabilitasi di Pusat Pelatihan Liverpool.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, Klopp mengaku bahwa kemungkinan Gomez dan Virgil tersebut memang harus menepi sampai dengan akhir musim ini dan kemungkinan tidak akan bisa bermain di kejuaraan eropa.

“Itu bukan keputusanku (kemungkinan bermain di kejuaraan eropa). Tapi, sejujurnya, informasi yang saya miliki saat ini tidak mungkin, ” sebut manajer asal Jerman tersebut.

“Jadi, bukannya saya tidak membiarkan mereka pergi karena saya tidak ingin melakukan itu, tapi itu karena tingkat cederanya. Kami semua berharap mereka siap untuk memulai pramusim bersama kami. Itulah yang kami harapkan," ungkapnya.

Hal serupa juga berlaku untuk Joel Matip yang kemungkinan juga tidak akan bisa bermain dan tidak memenuhi syarat untuk Euro.

“Dan, omong-omong, dengan Joel itu hampir sama, dia tidak memenuhi syarat untuk Euro tapi dengan dia sama. Ini adalah luka yang sangat serius," ujarnya.

"Dan ini bukan tentang sekarang kita berbicara (tentang) kompetisi mana yang bisa mereka mainkan. Sejauh yang saya tahu dan saya selalu terbuka untuk kejutan positif, sekarang mereka tiba-tiba muncul dalam latihan tim - tetapi tidak ada yang memberi tahu saya," sambungnya,

Ia menilai bahwa kondisi Gomez dan van Dijk saat ini terlihat lebih baik daripada kondisi Joel yang saat ini belum bisa berlari dan masih memakai alat bantu berjalan.

"Joel karena dia masih mengenakan (apa) yang terlihat seperti sepatu ski. Tapi dia juga ada di sini. Joe tidak berlari, Virgil sudah berlari, tapi ini benar-benar sulit. Kami benar-benar sangat gembira saat mereka siap berlatih bersama kami untuk awal pramusim. Tentang Euro, saya tidak memikirkannya," ungkapnya.

“Saya tidak tahu kapan Anda harus kembali sehingga anda bisa bermain di Europ. Seminggu sebelumnya? Hari ketika Europa dimulai? Saya tidak tahu. Itu dia. Saya mengerti mungkin kebutuhan itu tetapi kami tidak dapat membuat keputusan ini dan kami tidak akan. Ini hanya tentang kapan mereka akan fit, mereka akan fit. Begitulah adanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Virgil van Dijk, Euro 2021

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini