Klok Waspadai Ancaman Persik Yang Sedang Dalam Tren Positif

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Mar 2023, 08:15 WIB
Marc Klok ketika berlatih

Marc Klok (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi target yang wajib diraih Persib ketika menghadapi Persik. Marc Klok menegaskan fokusnya sudah sepenuhnya dialihkan pada laga pekan ke-29 ini setelah sebelumnya pertandingan melawan Persija ditunda.

Gelandang naturalisasi Maung Bandung ini memasang target tinggi yaitu tiga poin saat menjamu Macan Putih. Karena itu, persiapan maksimal dilakukannya dan itu dimulai di hari Minggu (5/3) setelah tim sempat diliburkan.

"Kita sudah lihat match di depan menghadapi Kediri yang sedang sangat baik sekarang. Semua orang tahu, kami mau main lawan Persija tanggal 4 kemarin tetapi match harus ditunda," ujar Klok ketika diwawancara.

"Semua orang kecewa dengan itu, tetapi harus fokus lagi buat pertandingan yang selanjutnya. Sekarang kita harus persiapkan dengan baik untuk pertandingan nanti melawan Kediri," lanjut dia.

Maung Bandung sendiri di putaran pertama lalu berhasil memenangi laga kontra Macan Putih dengan skor 3-0. Tapi Klok memprediksi timnya tidak akan dengan mudah kembali mencatatkan hasil positif di putaran kedua. Dia memang belum mendeteksi kekuatan lawan secara detil.

Tapi catatan kemenangan Persik dalam tiga laga terakhir cukup menjadi acuan Renan Silva dan kawan-kawan memiliki potensi membahayakan. Mereka juga kini sedang produktif sebab bisa mencetak sepuluh gol di tiga laga terakhir.

"Saya tidak tahu, tapi mereka kelihatan lebih kuat dari sebelumnya. Kami belum melakukan analisa terhadap mereka tapi kalau melihat dari hasil-hasil terakhirnya, mereka menang dan cetak banyak gol. Sangat positif," ujarnya.

Kendati tim lawan sedang on fire, Persib juga dituntut untuk bisa meraih kemenangan. Karena kegagalan merebut tiga poin berarti membuat jarak poin dengan PSM sebagai pemimpin klasemen sementara makin jauh.

"Semua game adalah final. Semuanya penting. Kami jalani satu demi satu pertandingan dan masih ada delapan lagi. Kediri merupakan lawan selanjutnya dan kami harus fokus agar bisa menang," tutup Klok.

Artikel Tag: marc klok, Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-waspadai-ancaman-persik-yang-sedang-dalam-tren-positif
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini