Klok Baru Diizinkan Bela Tim Nasional Indonesia Pada April 2022

Penulis: M. Aldi
Selasa 09 Nov 2021, 16:30 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok mencium bola (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Keinginan Marc Klok menjadi bagian dari tim nasional Indonesia belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Itu karena dia tidak bisa menunjukkan dokumen bahwa dia punya darah keturunan Indonesia.

Pemain kelahiran Belanda tersebut memang sudah berstatus sebagai WNI pada November 2020 lalu. Namun meskipun kini resmi menjadi pemain naturalisasi tapi dia belum mendapat izin dari FIFA untuk membela tim Merah Putih.

Sang pemain pun mengaku kecewa lantaran dia harus lebih lama memendam hasrat tampil bersama tim nasional. Apalagi kini Indonesia akan tampil di Piala AFF 2020 Singapura yang digelar Desember 2021 ini.

"Beberapa hari lalu, saya menerima kabar bahwa saya belum bisa membela Timnas Garuda pada tahun ini. Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa, karena sangat menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi Asia Tenggara akhir tahun ini." terang Klok dinukil dari laman twitter pribadinya.

Salah satu kendala gelandang Persib ini belum diizinkan membela timnas karena tidak bisa menunjukkan dokumen dia punya keturunan Indonesia. Oleh karena itu, sang pemain harus menunggu hingga tahun depan. Status naturalisasi baru berlaku dengan hitungan dia sudah tinggal lima tahun di Indonesia. Dia pun tidak sabar dapat restu tampil di timnas.

"Tidak sedikit juga usaha yang telah dilakukan agar harapan dan mimpi saya secepatnya terwujud, semua dokumen pun telah siap, tapi sayangnya keputusan mengatakan masih sebaliknya. Namun kabar baiknya adalah pada April 2022 mendatang, saya sudah bisa membela Timnas Indonesia dan itu hanya 6 bulan saja untuk menunggu momennya," ujarnya.

Tidak lupa, mantan pemain PSM ini juga mengucapkan rasa terima kasih pada pihak yang sudah membantu dia dalam proses naturalisasi. Juga pihak yang terus memberikan dukungan ketika mimpinya jadi bagian tim Garuda harus tertunda.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses ini. Terima kasih juga kepada teman-teman pendukung Garuda yang telah mendukung. Semoga saya bisa segera melihat diri saya kembali berseragam," kata dia.

Saat ini hanya dua pemain Persib yang dipanggil timnas untuk Piala AFF 2020. Victor Igbonefo dan Ezra Walian dilirik Shin Tae-yong untuk membantu tim meraih hasil terbaik di turnamen antar negara Asia Tenggara tersebut.

Artikel Tag: marc klok, Persib, Tim Nasional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-baru-diizinkan-bela-tim-nasional-indonesia-pada-april-2022
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini