KLB PSSI Kemungkinan Baru Akan Digelar Maret 2023

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Nov 2022, 09:00 WIB
KLB PSSI kemungkinan digelar Maret 2022

KLB PSSI kemungkinan digelar Maret 2022/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk mencari kepemimpinan baru di induk orgnisasi sepak bola tanah air itu kemungkinan akan digelar pada Maret 2023.

Dia menyebut, bahwa pihaknya telah berkirim surta pemberitahuan kepada FIFA terkait rencana yang akan dilaksanakan itu.

"Setelah itu akan ada kongres untuk menentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Bisa jadi pada Januari atau Februari 2023. Setelah itu baru KLB pemilihan ketua umum dan Exco baru," ujarnya dikutip dari laman Antara.

Nantinya, kata dia melanjutkan, KLB PSSI akan fokus untuk memilih Ketua Umum dan Exco anyar. Belum ada rencana untuk menunaikan agenda lain termasuk perubahan Statuta.

Meski demikian, pria asal Aceh tersebut tidak menutup kemungkinan pembahasan soal statuta di KLB tersebut.

"Statuta bisa saja diubah kalau ada permintaan dari pemilik suara atau Exco PSSI. Akan tetapi, belum ada rencana ke sana," tutur Hasani.

Kemudian, sampai digelarnya KLB pemilihan, Hasani Abdulgani memastikan bahwa PSSI masih akan dipimpin oleh ketua umum saat ini, yakni Mochamad Iriawan. Wakil Ketua Umum dan Exco lainnya juga tetap mengisi kursi masing-masing.

"Kepemimpinan federasi tidak boleh kosong, harus ada sampai KLB,” tutur Hasani.

PSSI memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan pemilihan ketua umum serta Exco baru, yang normalnya akan digelar pada November 2023, setelah menggelar rapat darurat pada Jumat (28/10) malam di Kantor PSSI, Jakarta.

Desakan kepada PSSI untuk segera menggelar KLB awalnya datang dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk Pemerintah Indonesia. Ini menyusul terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Oktober. Tragedi itu menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

Artikel Tag: klb pssi, hasani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klb-pssi-kemungkinan-baru-akan-digelar-maret-2023
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini