Kisah Transfer Javier Mascherano ke Liverpool, Rafa Benitez Berperan Besar

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Apr 2024, 23:49 WIB
Kisah Transfer Javier Mascherano ke Liverpool, Rafa Benitez Berperan Besar

Javier Mascherano via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool memiliki Rafa Benitez dan sejumlah kerikil untuk berterima kasih atas transfer Javier Mascherano pada tahun 2007, yang terbukti merupakan "keputusan bagus" bagi sang gelandang.

Pemain asal Argentina ini menandatangani kontrak dengan The Reds pada tahun 2007, awalnya dengan status pinjaman, setelah hanya enam bulan bermain bersama West Ham, sebuah transfer yang membantu mengubah lini tengah Liverpool.

Mascherano hanya bermain di Anfield selama tiga musim, namun gelandang ulet ini memberikan pengaruh yang signifikan sebagai talenta kelas dunia yang menjadi bagian dari 'lini tengah terbaik di dunia'.

Pada akhirnya, ia tampil sebanyak 139 kali untuk klub, hal ini dimungkinkan berkat Benitez dan argumennya yang meyakinkan disertai dengan alat pendukungnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Movistar Deportes Peru, Javier Mascherano menjelaskan: "Ketika saya menyadari bahwa saya tidak bermain untuk West Ham, ide saya adalah pergi pada bursa transfer musim dingin.

"Saya tidak tahu bagaimana Rafa Benitez mengetahui saya akan pergi tetapi dia menghubungi saya.

"Suatu hari dia datang ke apartemen saya di London untuk meyakinkan saya agar bergabung dengan Liverpool, karena saya sudah berpikir untuk meninggalkan Inggris, dia menghentikan saya.

"Dalam pembicaraan yang kami lakukan, saya ingat kami sedang duduk di sofa dan ada meja dengan kerikil, dia mulai menjelaskan kepada saya dengan kerikil di mana saya harus bermain.

"Dia jelas dan dia memberi tahu saya apa yang bisa saya berikan kepada tim, apa yang tidak bisa diberikan oleh siapa pun di skuat.

"Saya memikirkannya selama seminggu dan akhirnya transfer selesai. Saya membuat keputusan besar karena empat bulan kemudian kami bermain di final Liga Champions bersama Milan di Athena."

Artikel Tag: Javier Mascherano, Liverpool, Rafa Benitez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kisah-transfer-javier-mascherano-ke-liverpool-rafa-benitez-berperan-besar
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini