Kisah di Balik Andik Vermansyah Jadi Kapten di GBT

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Jun 2019, 20:30 WIB
Kisah di Balik Andik Vermansyah Jadi Kapten di GBT

Andik Vermansyah saat menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Indonesia/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Andik Vermansyah mendapat kesempatan mengenakkan ban kapten Madura United kala menghadapi mantan timnya Persebaya Surabaya pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (19/6) sore.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim tersebut, Andik Vermansyah mulai mengenakan ban kapten, setelah Greg Nwokolo ditarik keluar pada menit ke-64.

Andik Vermansyah sendiri sebenarnya bukanlah wakil kapten di tim Madura United. Posisi wakil kapten adalah Slamet Nurcahyo. Namun demikian, Greg Nwokolo memilih untuk memberikan tanggung jawab sebagai kapten tim di sisa laga tersebut kepada Andik Vermansyah.

Mantan pemain Pahang FA itu kemudian menceritakan bagaimana komunikasinya dengan Greg Nwokolo sebelum ban kapten melingkar di tangannya.

"Sebenarnya dari awal, saya ditanyaain sama Greg itu. (Ban kapten) tanggung jawab ini saya berikan ke kamu. Saya bilang kalau jarang jadi kapten, terus saya bilang kalau babak kedua Papa diganti tidak apa-apa," tutur Andik seperti dilansir laman resmi Madura United.

Selain Andik, pertandingan tersebut juga menjadi kali pertama bagi kiper Muhammad Ridho Djazulie berlaga di GBT Surabaya bersama Madura United. Sebab, di perempat final kemarin tidak bisa tampil dan musim kemarin juga tidak main bersama Borneo FC.

Meskipun debutan tidak membuat kiper timnas Indonesia ini tampil grogi. Dia menunjukkan kelasnya lewat lima penyelamatan krusial yang dilakukan.

Kendati kebobolan, Ridho melakukan double save sebelum bola muntah itu mampu dikonvensi menjadi gol oleh pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni nanti di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini