Kiprah Para Pemain Debutan Bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jan 2021, 12:30 WIB
Salah seorang pemain debutan di timnas Indonesia U-19 Alfriyanto Nico

Salah seorang pemain debutan di timnas Indonesia U-19 Alfriyanto Nico/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Tiga pemain debutan timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, Kakang Rudianto, dan Titan Agung yang ikut pemusatan latihan (TC) ke Spanyol mengaku tidak menemukan kendala berarti dalam beradaptasi.

Ketiga pemain itu mengaku mampu menjalankan setiap instruksi dari Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong selama berada di Negeri Matador itu. Bagi ketiganya, panggilan untuk ikut TC kali ini adalah yang pertama.

"Sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Hingga saat ini saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," kata Nico seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain asal Persija Jakarta itu bertekad untuk terus bekerja keras dan selalu memberikan hal yang maksimal saat latihan atau bertanding.

Sementara pemain bertahan asal Persib Bandung, Kakang Rudianto menyatakan bahwa tim dalam kondisi bagus. Ia pun tidak menemui kesulitan saat proses adaptasi bersama pemain-pemain lainnya yang notabene sudah lama bergabung di timnas Indonesia U-19.

"Kami semua saling mendukung. Tim sangat kompak dan saya sangat senang. Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik dan selalu berjuang keras disini (Spanyol)," jelas Kakang.

Titan Agung mengatakan bahwa mimpinya menjadi kenyataan saat dipanggil untuk mengikuti TC bersama Garuda Nusantara. Namun ia sadar perjalanan kariernya masih panjang dan ini semua baru dimulai.

"Alhamdulillah dari awal dipanggil hingga saat ini bisa ikut di TC Spanyol saya sangat bersyukur dan bangga. Disini cuaca dingin, tentu sangat berbeda dibanding di Indonesia, namun itu bukan halangan untuk terus bekerja keras dan fokus," kata pemain asal klub Arema FC tersebut.

Sayangnya, keinginan ketiga pemain itu untuk terus menunjukkan kemampuannya di timnas Indonesia U-19 hanya berjalan singkat karena skuat Garuda Nusantara dipastikan mengakhiri TC di Spanyol lebih cepat dan sudah harus pulang ke tanah air pada Rabu (13/1) ini.

Sebelumnya, PSSI menyusun agenda TC tersebut sampai 31 Januari. Namun harus diakhiri lebih awal karena situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Negeri Matador itu membuat mereka tidak bisa menggelar pertandingan uji coba.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong, Nico

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini