Kiper Terbaik Serie A, Michele Di Gregorio Nggak Masuk Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 26 Mei 2024, 01:00 WIB
Michele Di Gregorio

Michele Di Gregorio

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper AC Monza, Michele Di Gregorio dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik Serie A untuk musim 2023-24, dimana dia kini jadi incaran klub-klub besar Italia.

Lega Serie A mengonfirmasi melalui media sosial X, yang sebelumnya bernama Twitter, bahwa kiper internasional Italia, Michele Di Gregorio, dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di liga musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu terpilih untuk penghargaan tersebut bersama Marco Carnesecchi dari Atalanta dan Wojciech Szczęsny dari Juventus. Kiper Italia lainnya, Ivan Provedel dari Lazio, tampil sebagai pemenang pada 2022-23 setelah mencatatkan 21 clean sheet sepanjang musim.

Di Gregorio telah mencatatkan 14 clean sheet musim ini di Serie A, kebobolan 35 gol dalam 33 pertandingan. Ini merupakan catatan terbaiknya selama berkarir di sepakbola Italia, dimana dia pertama kali dibesarkan di akademi Inter Milan.

Namun sayang, dia tidak masuk dalam skuat awal Timnas Italia untuk Euro 2024, dimana pelatih Luciano Spalletti lebih memilih menggunakan tenaga Gigio Donnarumma, Guglielmo Vicario, Alex Meret dan Provedel.

Meskipun begitu, masa depannya diyakini masih sangat panjang, dimana dia sekarang jadi salah satu pemain yang paling banyak dicari di bursa transfer musim panas, mengingat niatnya untuk bermain di tim yang lebih besar.

Kontrak Di Gregorio dengan AC Monza akan berakhir pada Juni 2027, namun kiper asal Italia itu telah muncul sebagai target transfer utama Juventus, sebagai pewaris jangka panjang dari Szczesny yang sudah menua.

Artikel Tag: Michele Di Gregorio, AC Monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-terbaik-serie-a-michele-di-gregorio-nggak-masuk-timnas-italia
1675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Muhammad Riadh
Muhammad Riadh
26 Mei 2024 05:46
tuk Juve semoga menang di giornata terakhirnya vs Monza cz oguttt liat sblm bc di sini Skor 2-0 tuk Juve tp blm FT,tuk kiper Monza semoga jd bneran ke Juve dah!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa