Kiper Persib Terkesan Dengan Cara Kerja Luiz Passos

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Jan 2020, 13:00 WIB
Kiper Persib Terkesan Dengan Cara Kerja Luiz Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kiper-kiper Persib bermandikan peluh lebih banyak sejak memulai pramusim 2020. Itu karena hadirnya sosok Luizinho Passos sebagai pelatih kiper yang hadir dengan metode latihan keras tapi variatif.

Passos yang direkrut dari Borneo FC terkenal sebagai pelatih yang keras dan gemar 'menyiksa' pemainnya. Namun di sisi lain dia juga menawarkan metode latihan yang inovatif terutama dari alat-alat yang digunakannya.

Kiper Persib, Dhika Bayangkara pun mengunkapkan kesan dirinya diasuh oleh pelatih asal Brasil tersebut. Menurutnya tak bisa dipungkiri porsi latihan yang diberikan sangat berat. Tetapi metode yang diberikan membuatnya memberi acungan jempol.

"Senang, happy juga, capek tapi kepuasan tersendiri buat saya pribadi. Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga iya, mungkin banyak digabung antara fisik dan mental, keren lah sama lebih variatif," ujar Dhika ketika diwawancara.

Passos memang dikenal sebagai pelatih yang keras namun mampu menelurkan kiper-kiper hebat seberti Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Metode latihanya juga kerap diunggah Passos pada akun media sosialnya.

Dhika mengaku bahwa sudah sejak lama dia memperhatikan Passos dalam melatih lewat instagram. Dari sana Dhika memiliki angan diasuh oleh pria 45 tahun tersebut. Dan kini akhirnya dirinya ditangani oleh Passos di Persib.

"Saya sudah ngikutin Passos di IG, lalu punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang, jadi kaget (dengan metode latihan)," jelas kiper yang direkrut Persib pada tengah musim 2019.

Hadirnya pelatih kiper baru pun membangkitkan kepercayaan diri Dhika untuk bersaing memperebutkan tempat di tim. Apoalagi dia baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen. Untuk itu, Dhika jadi lebih terpacu menatap Liga 1 2020.

"Kata Pak Teddy saya tambah (kontrak) satu tahun. Yang pasti seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kita terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya kata beliau. Mudah-mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: Dhika Bayangkara, Persib, luizinho passos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-persib-terkesan-dengan-cara-kerja-luiz-passos
2582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini