Kiper Muda Persib Siap Jajal Seleksi Bersama Timnas U-19

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Jul 2020, 02:00 WIB
Kiper Muda Persib Siap Jajal Seleksi Bersama Timnas U-19

Erlangga Setyo (Foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain belia Persib masuk dalam radar timnas U-20 yang akan menggelar seleksi. Selain Beckham Putra yang sudah rutin masuk skuat utama, Erlangga Setyo kini akan mencoba peruntungan bersama tim merah putih.

Kiper Persib U-18 itu mengatakan dia bersiap mengikuti agenda seleksi dan pemusatan latihan di bawah komando Shin Tae Yong. Rencananya dia dalam beberapa hari ke depan akan terbang dari kampung halamannya ke Jakarta.

"Saya sudah siap ke Jakarta. Semua harus berkumpul 23 Juli di Jakarta. Kita sudah harus datang satu hari sebelum coach Shin datang ke Indonesia. Coach Shin datang 22 Juli," terang kiper muda itu saat diwawancara lewat sambungan telepon.

Saat ini Erlangga berada di Jember yang merupakan kampungnya. "Saya akan berangkat ke Jakarta bersama pemain-pemain lainnya asal Jawa Timur yang dipanggil seleksi timnas U-19. Jadi kita berlima dari Surabaya," ujarnya.

Sebelum menuju lokasi TC, dia pun diminta untuk melakukan tes covid-19. "Sebelum ke Jakarta itu pemain harus rapid test dan swab. Tapi ga tahu apa alasannya harus dua tes itu, kita akan jalani saja," kata dia.

Dibutuhkan dana yang tak sedikit untuk melakukan dua tes itu. "Namun sampai saat ini saya belum lakukan rapid test dan PCR. Belum ada uangnya. Biaya testnya mahal. Mudah-mudahan ya sore ini ada uangnya untuk tes," kata kiper jangkung tersebut.

Sementara itu disinggung soal persaingan di bawah mistar, dia mengaku siap berebut tempat dengan penjaga gawang belia lain. Ajang seleksi ditatap optimis olehnya untuk merebut perhatian Shin Tae Yong dan jajaran pelatih.

Kesempatan ini tidak akan disia-siakan olehnya untuk mendapat pengalaman bermain di event internasional salah satunya Piala Dunia U-20 2021. "Yang pasti saya siap berlatih sama bersaing dengan kiper lainnya di timnas U-19 nanti," tukasnya.

Artikel Tag: Erlangga Setyo, Persib, timnas

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini