Kiper-kiper Garuda Select Dapat Pengalaman Berharga di Italia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 15:00 WIB
Kiper-kiper Garuda Select Dapat Pengalaman Berharga di Italia

Trio penjaga gawang Garuda Select/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Para penjaga gawang muda Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select mendapatkan pengalaman berharga saat berada di Italia. Mereka langsung menjalani metode latihan di bawah arahan pelatih kiper tim senior FC Como, Cartago Alessandro.

Pelatih kiper kawakan ini punya segudang pengalaman melatih kiper-kiper terbaik di Italia. Salah satu anak didiknya adalah seorang kiper legendaris Gli Azzurri di era 80-an, Walter Zenga.

Pengalamannya melatih sejumlah penjaga gawang terbaik Negeri Pizza itu yang coba disalurkannya terhadap tiga kiper Garuda Select, Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman.

Dalam sesi latihan tersebut, Alessandro memberi latihan kecepatan reaksi bagi trio penjaga gawang Garuda Select. Latihan ini dilakukan dengan beberapa variasi metode. Salah satunya dengan menggunakan dua bola berbeda warna, dimana kiper dituntut mampu menangkap atau menghalau warna bola sesuai instruksi Alessandro.

"Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Percepat reaksi kalian," tegas Alessandro kala memberi instruksi seperti dilansir laman resmi pssi.

Dengan latihan yang diberikan langsung oleh Alessandro, Yogi dan para kompatriotnya diharapkan mampu kembali tampil apik di bawah mistar. Clean sheet yang didapat kala menghadapi tim Torino U-17 menjadi tren positif yang harus mereka pertahankan di laga-laga mendatang. Setelah Juventus, Garuda Select akan menghadapi Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1) sebelum nantinya kembali bertolak ke Inggris dan kembali melanjutkan program yang sudah disusun dari awal.

Program Garuda Select yang sudah memasuki tahun kedua diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit muda sepak bola tanah air demi tercipta timnas Indonesia yang tangguh di masa yang akan datang.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Garuda Select, PSSI

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini