Kiper Gaek Stefano Sorrentino Akhirnya Pilih Pensiun Bersama Chievo Verona

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 23 Jan 2020, 07:45 WIB
Kiper Gaek Stefano Sorrentino Akhirnya Pilih Pensiun Bersama Chievo Verona

Stefano Sorrentino/tuttomercatoweb.com

Berita Liga Italia: Kiper senior Stefano Sorrentino, memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola di usianya yang menginjak 40 tahun. Chievo Verona merupakan klub terakhirnya.

Sky Sport Italia mengabarkan jika kiper sekaligus legenda Chievo Verona, Stefano Sorrentino, menyatakan mundur dari dunia sepakbola. Kiper veteran yang pernah membuat Cristiano Ronaldo frustasi tersebut menyatakan pensiun di usia 40 tahun.

"Saya memutuskan untuk pensiun. Ini keputusan yang saya buat selama beberapa hari terakhir setelah melalui banyak perenungan.” ujar Sorrentino memulai.

“Saya menganggap diri saya beruntung untuk karis sepakbola yang saya miliki. Saya mendapat kehormatan bermain di Serie A hingga usia 40, dan itu sudah cukup. Saya ingin meninggalkan dunia sepakbola dengan cara yang terbaik.” lanjutnya.

Kiper veteran yang sudah cukup lama membela tim-tim Serie A tersebut mengakui jika putrinya merupakan salah satu alasan kenapa dia memilih untuk mundur di usianya yang genap mencapai 40 tahun. Sorrentino pun bersiap mengisi kehidupannya bersama keluarganya di Torino.

"Saya telah kembali ke Torino bersama putri saya dan melihat mereka begitu tenang, membantu saya mengambil langkah mundur dari dunia sepakbola." tutupnya.

Sorrentino sendiri memulai karir sepakbolanya di akademi Lazio. Setelah itu, Sorrentino pindah ke Juventus di tahun 1997. Hanya satu musim bersama Bianconeri, selanjutnya Sorrentino menyebrang ke Torino, dan bermain untuk klub Serie A lainnya.

Selain di Serie A, kiper yang dikenal mampu menangkis tendangan-tendangan keras tersebut pernah bermain untuk Recreativo Huelva di Spanyol dan AEK Athens di Yunani.

Artikel Tag: Stefano Sorrentino, Chievo Verona, Serie A

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini