Kiper Bertalenta Primavera Baru Muncul, Ini Rencana Milan Untuk Jungdal

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Okt 2021, 16:01 WIB
Andreas Jungdal

Andreas Jungdal (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nama yang mungkin akan disadari banyak fans di dalam daftar skuat AC Milan musim ini, namun mungkin tidak terlalu dikenal dengan baik adalah Andreas Jungdal.

La Gazzetta dello Sport menyuliskan bagaimana Jungdal telah menjadi penjaga gawang pilihan ketiga Rossoneri lantaran cedera yang dialami Alessandro Plizzari hingga memaksanya masuk meja bedah. Ia merupakan pemain termuda di skuat raksasa Serie A tersebut saat ini dan pada musim 2019-20, ia telah mencatat tujuh penampilan bersama tim Primavera di divisi dua plus 23 penampilan musim lalu hingga membuatnya mendapat tiga kali panggilan ke skuat tim utama saat melawan AS Roma, Sassuolo, dan Inter di Coppa Italia.

Penjaga gawang 19 tahun tersebut mendarat di Milan pada Juli 2019 dari Vejle Boldklub, klub dari divisi pertama Denmark, dan ia bakal menjadikan Milano sebagai rumah barunya. Ia telah belajar bahasa Italia dan bahkan meski kontraknya akan berakhir Juni mendatang, ia diperkirakan akan memperbaharuinya hingga dua tahun ke depan.

Remaja asal Denmark tersebut merupakan kiper modern yang banyak bermain dengan kakinya, seperti yang dilakukan Mike Maignan, dan telah memiliki reputasi internasional. Sejauh ini ia telah bermain setidaknya sekali di semua level junior tim nasional negaranya, yakni 6 bersama U-17, 3 dengan U-18, dan satu dengan U-20 yang ia mencatat debutnya Juni lalu melawan Irlandia.

Dengan bermain bersama Maignan dan kiper berpengalaman Ciprian Tatarusanu, dengan pelatih Dida dan kompatriotnya Simon Kjaer, masa depan Jungdal tampak cerah di skuat Rossoneri dan Serie A.

Artikel Tag: Jungdal, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-bertalenta-primavera-baru-muncul-ini-rencana-milan-untuk-jungdal
8353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini