Kiper Anyar Barcelona Dipastikan Menepi Selama Dua Bulan

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Agu 2019, 22:30 WIB
Kiper Anyar Barcelona Dipastikan Menepi Selama Dua Bulan

Neto Murara akan menepi selama delapan pekan (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan bahwa penjaga gawang pelapis yang baru didatangkan musim panas ini, Neto Murara, akan menepi selama delapan pekan karena cedera  pergelangan tangan.

Sang kiper asal Brasil itu sudah melaksanakan operasi pada hari Selasa (13/8) ini setelah mengalami cedera pada sesi latihan terakhir sebelum kemenangan 4-0 atas Napoli di Michigan.

Pria berusia 30 tahun ini bergabung dengan Barca dari Valencia pada bulan Juni lalu dengan mahar transfer awal senilai 26 juta euro, selagi Jasper Cillessen bergabung dengan kubu Mestalla.

Ketiadaannya memastikan Marc-Andre ter Stegen tidak memiliki saingan untuk laga pembuka La Liga pada hari Jumat (16/8) mendatang dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Inaki Pena, yang baru berusia 20 tahun, diperkirakan akan dipromosikan dari Barcelona B setelah ikut serta dengan skuat asuhan Ernesto Valverde dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Dan karena cedera Neto memerlukan proses pemulihan yang dapat membuatnya absen hingga setelah jeda internasional pada bulan Oktober mendatang, maka Inaki Pena kemungkinan akan mengisi skuat hingga saat itu tiba.

Sebelumnya, Barcelona juga diperkirakan tidak akan tampil dengan diperkuat oleh Lionel Messi pada pekan pembuka La Liga, setelah sang mega bintang asal Argentina itu mengalami cedera betis.

"Dia dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk tampil sebagai starter di La Liga. Itu terlihat sulit," ucap valverde dalam konferensi pers setelah kemenangan atas Napoli akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Neto Murara, Barcelona

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini