Kini Ruben Amorim Jadi Rebutan Barcelona dan Liverpool

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 19:49 WIB
Ruben Amorim.

Ruben Amorim. (Foto: Carlos Rodrigues)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Barcelona dikabarkan siap bersaing dengan Liverpool dalam upaya untuk mendatangkan manajer Sporting Lisbon, Ruben Amorim, pada musim panas mendatang.

Barcelona adalah salah satu dari beberapa klub yang sedang mencari manajer baru setelah Xavi Hernandez mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisi sebagai manajer tim pada akhir musim.

Pemain asal Spanyol, yang membawa Barca meraih gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu, memiliki kontrak hingga 2025, namun telah memutuskan untuk meninggalkan raksasa La Liga tersebut pada musim panas ini dengan persetujuan bersama.

Ada rumor bahwa Xavi dapat diyakinkan untuk tetap bertahan di Barca, namun klub telah menjelajahi pasar untuk mencari alternatif yang potensial, dan Ruben Amorim kini masuk dalam radar mereka. Sang pelatih asal Portugal itu juga disebut-sebut sebagai calon pengganti Jurgen Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim.

Meskipun ia telah menegaskan kembali komitmennya untuk Sporting, Amorim terus dihubungkan dengan beberapa pekerjaan top di Eropa, dan Barca bisa menjadi tempat pendaratan berikutnya.

The Reds telah mengidentifikasi pemain Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, sebagai target utama mereka. Namun mereka mendapat pukulan besar ketika pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan untuk tetap bertahan di BayArena setidaknya untuk satu musim lagi.

The Reds juga bisa saja kehilangan Amorim dengan Barca yang kini masuk dalam persaingan, membuat mereka kini hanya memiliki Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion dan Simone Inzaghi dari Inter Milan sebagai alternatif yang lain.

De Zerbi dikabarkan mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi untuk pekerjaan tersebut pada akhir pekan lalu ketika Brighton tandang ke Anfield untuk menghadapi the Reds. Meskipun mereka memberikan the Reds sebuah pertarungan yang sengit, Brighton akhirnya menelan kekalahan dengan skor 2-1, namun dia memberikan sesuatu yang perlu dipertimbangkan oleh pihak the Reds.

Artikel Tag: Ruben Amorim, Liverpool, Barcelona, spoting lisbon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kini-ruben-amorim-jadi-rebutan-barcelona-dan-liverpool
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini