Kinerja Tuchel Semakin Buruk, Bayern Munich Mulai Incar Zinedine Zidane

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Feb 2024, 05:15 WIB
Bayern Munich

Zinedine Zidane (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini sedang mengalami krisis, setelah mereka menelan tiga kali kekalahan secara beruntun dalam delapan hari terakhir. Situasi itu membuat masa depan Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern mulai diragukan, dan memunculkan nama Zinedine Zidane sebagai kandidat penggantinya.

Sampai saat ini Thomas Tuchel memang masih gagal membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan, bahkan Bayern Munich di bawah besutannya berpeluang akan menyelesaikan musim 2023/24 kali ini dengan tangan hampa alias tanpa trofi. Mereka sudah gugur di DFB Pokal, kemudian tertinggal 1-0 dari Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, dan mereka juga tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen.

Menurut Florian Plettenberg, kini Bayern sedang menyiapkan Zinedine Zidane sebagai calon pengganti Tuchel. Saat ini Zidane yang juga berstatus sebagai pemenang Piala Dunia 1998 itu, juga sedang menganggur setelah mundur sebagai pelatih Real Madrid.

Hanya saja sampai saat ini belum ada pembicaraan konkrit antara Bayern Munich dan Zidane. Hanya saja Zidane memang menjadi sosok yang disegani di kalangan petinggi Die Bavarian, karena mereka sangat mengapresiasi keberhasilan pelatih berkepala plontos itu dalam memenangkan tiga trofi Liga Champions Eropa secara beruntun bersama Real Madrid.

Sebelum dirumorkan ke Bayern, Zidane sempat mendapat tawaran melatih Olympique Marseille, PSG, dan Timnas Aljazari. Akan tetapi semua tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Zidane.

Artikel Tag: Bayern Munich, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kinerja-tuchel-semakin-buruk-bayern-munich-mulai-incar-zinedine-zidane
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini