Kinerja Ole Gunnar Solskjaer di MU Sudah Bagus, Tapi ...

Penulis: Demos Why
Senin 11 Okt 2021, 08:35 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Ash Doneleon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pemain Liverpool, John Arne Riise, ikut buka suara untuk memberikan komentar terkait kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Riise menilai kinerja Solskjaer sudah cukup bagus namun sang manajer harus menyempurnakannya dengan merengkuh trofi di musim ini.

Harus diakui bahwa sejak menjadi manajer Manchester United pada Desember 2018 yang lalu, Ole Gunnar Solskjaer secara perlahan berhasil memperbaiki gaya bermain timnya. Di bawah kendalinya, MU kembali menjadi tim yang memiliki ciri khas permainan menyerang.

Meski demikian, hingga saat ini Solskjaer belum juga berhasil mempersembahkan trofi bagi Man United. Salah satu alasannya karena Setan Merah kerap tampil tak konsisten. Bahkan pada musim ini United kembali menunjukkan performa tak konsisten di mana dari enam pertandingan terakhir mereka hanya mampu mencatatkan dua kemenangan saja.

Rentetan hasil buruk tersebut lantas membuat kinerja Solskjaer kembali mendapatkan sorotan terlebih selama melatih MU sang manajer telah menghabiskan dana yang tak sedikit untuk mendatangkan pemain top ke Old Trafford.

Menanggapi kinerja Solskjaer di Man United, John Arne Riise menilai sudah cukup baik. Meski demikian Riise tak menampik bahwa Solskjaer di musim ini harus memenangkan sesuatu guna membuktikan kualitasnya.

"Saya pikir Ole tengah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia tetap tenang dan fokus pada hal-hal yang bisa dia lakukan dengan tim. Dia tidak terlalu peduli dengan media atau apa yang orang tulis tentang dia," ujar Riise kepada Goal.

"Di satu pekan dia adalah manajer terburuk dalam sejarah, berikutnya dia membuat pergantian luar biasa dan kembali terlihat bagus. Dia terbiasa dengan itu. Ini adalah pekerjaan yang sulit, salah satu klub terbesar di dunia untuk ditangani. Dia akan selalu berada di bawah tekanan. Dia harus memenangkan sesuatu, dan itulah mengapa saya kecewa mereka tersingkir dari Piala Liga terlalu dini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, John Arne Riise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kinerja-ole-gunnar-solskjaer-di-mu-sudah-bagus-tapi
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini