Kilas Balik, Inilah Momen Terbaik Tony Adams bersama Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mei 2020, 14:00 WIB
Kilas Balik, Inilah Momen Terbaik Tony Adams bersama Arsenal

Tony Adams melakukan selebrasi yang khas setelah mencetak gol ke gawang Everton, yang kemudian dijadikan patung di area Emirates Stadium. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek legendaris Arsenal, Tony Adams, mengatakan momen terbaik dalam kariernya di London utara terjadi pada 1998 ketika dia mencetak gol yang terkenal melawan Everton untuk membantu The Gunners memenangkan gelar Premier League.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu menghabiskan seluruh kariernya di Arsenal yang berlangsung selama tiga dekade, membuat total 672 penampilan untuk tim Meriam London di semua kompetisi dalam karier yang luar biasa.

Adams memenangkan sederet trofi bergengsi bersama Arsenal termasuk empat gelar liga dan tiga Piala FA, tetapi ia punya satu kenangan yang dianggapnya sebagai momen terbaik dalam seragam The Gunners.

Pad 3 Mei 1998, tim Arsene Wenger berhasil menggulung Everton 4-0 di Highbury dalam laga pekan ke-36 Premier League. Adams mencetak gol penutup setelah menerima umpan terobosan dari Steve Bould, dan ia menceploskan bola dengan kaki kiri yang tidak menjadi kekuatannya.

The Gunners menelan kekalahan pada dua pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di kandang lawan, 4-0 dari Liverpool dan 1-0 dari Aston Villa, dan tiga poin terakhir yang diraih di Highbury terbukti memastikan gelar juara perdana bagi Arsenal di era Premier League — unggul hanya satu poin dari Manchester United di klasemen akhir.

"Sejujurnya bagi saya itu sangat spiritual, itu adalah salah satu momen orgasmik," tutur Adams kepada Sky Sports. "Saya sudah dalam pemulihan selama dua tahun terakhir — tidak mengonsumsi alkohol — dan saya merasa bebas di kepala, merasa bahagia di luar dan di dalam lapangan.

"Untuk menerobos dan mencetak gol itu... dari seorang pemuda yang tidak bisa menendang bola dengan kaki kirinya ketika dia berusia 11 tahun. Untuk mencetak satu gol dengan kaki yang lebih lemah, itu luar biasa.

"Seseorang mengatakan kepada saya tempo hari, 'Saya pikir Anda tidak memiliki kaki kiri' dan itu adalah pujian terbesar yang dapat Anda berikan kepada saya! Itu adalah momen yang sangat istimewa. Saya punya beberapa kenangan indah, tapi itu mungkin yang terbaik."

Artikel Tag: tony adams, Arsenal, Premier League

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini