Kieran Tierney Mengaku 'Asing' dengan Skema Bek Kiri Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 15 Feb 2024, 06:00 WIB
Kieran Tierney dipinjamkan oleh Arsenal ke Real Sociedad

Kieran Tierney dipinjamkan oleh Arsenal ke Real Sociedad. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kieran Tierney, yang sedang dipinjamkan ke Real Sociedad, mengatakan ia tidak yakin dengan masa depannya di Arsenal setelah mengakui bahwa peran sebagai bek kiri di bawah asuhan Mikel Arteta terasa "asing".

Kieran Tierney merupakan bek kiri nomor satu The Gunners sampai Oleksandr Zinchenko bergabung dari Manchester City pada musim panas 2022. Pemain asal Ukraina itu telah mengubah cara bek kiri beroperasi di bawah Mikel Arteta, dengan menyelinap ke lini tengah, yang sulit dilakukan oleh Tierney.

"Di Arsenal, bek kiri bisa menjadi salah satu pemain paling sentral dalam tim," kata Tierney kepada Daily Mail. "Jika itu adalah Oleksandr Zinchenko, maka dia adalah salah satu kreator terbesar dari posisi sentral. Ketika itu diperkenalkan, itu terasa asing bagi saya. Saya tidak pernah bermain sebagai gelandang tengah, saya memulai sebagai pemain sayap. Saya mencoba mempelajarinya saat masih di Arsenal.

"Ketika Anda melihat seberapa baik itu bekerja, sulit untuk mempertanyakannya. Pilihan saya adalah untuk terus melakukannya dan belajar dan saya harus mempraktikkannya dengan salah satu yang terbaik. Itu sangat alami bagi Zinchenko, dia membuatnya terlihat begitu mudah."

Masa peminjaman Tierney bersama Real Sociedad akan berakhir pada akhir musim ini dan diketahui tidak ada klausul untuk membeli. Namun ketika ditanya apakah masa depannya akan kembali ke Arsenal, pemain berusia 26 tahun itu mengatakan: "Sulit untuk mengatakannya. Saya menyukai waktu saya di sana dan saya masih memiliki dua tahun kontrak. Saya sangat berterima kasih kepada Arsenal. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi saya sangat menyukainya di sini.

"Saya merasa telah beradaptasi dengan cukup baik dan saya harap saya dapat membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan oleh klub. Ini adalah skuat yang sangat, sangat berbakat dengan pemain kelas dunia dan begitu banyak yang datang dari akademi. Ini adalah kisah yang luar biasa. Datang ke sini lebih mudah daripada pergi ke London, dan itu bukan berarti saya tidak menghargai Arsenal karena mereka telah membantu saya secara besar-besaran.

"Tanpa orang-orang di klub, akan 10 kali lebih sulit untuk beradaptasi, tetapi saya empat tahun lebih muda dan pindah dari Skotlandia, tidak masalah ke mana saya pergi, itu akan menjadi bagian tersulit. Merupakan hal yang luar biasa bermain untuk Arsenal, tetapi Anda masih memiliki rintangan yang harus diatasi. Lantas beberapa bulan kemudian Covid melanda dan Anda tidak bisa bertemu siapa pun selama berbulan-bulan. Orang-orang di Arsenal semuanya luar biasa."

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-tierney-mengaku-asing-dengan-skema-bek-kiri-arsenal
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini