Kieran Gibbs Pertanyakan Transfer Kai Havertz ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jul 2023, 00:00 WIB
Kai Havertz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea

Kai Havertz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, mempertanyakan rencana Mikel Arteta setelah menyelesaikan transfer Kai Havertz dari Chelsea ke Emirates Stadium.

Pemain asal Jerman tersebut menyelesaikan kepindahannya awal pekan ini setelah The Gunners setuju untuk memenuhi harga yang diminta Chelsea. Kai Havertz telah banyak mendapat sorotan sejak kepindahannya yang bernilai besar dari Bayer Leverkusen tiga tahun yang lalu, sebagian karena ketidakkonsistenannya.

Havertz lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah di Chelsea, tetapi Arteta tampaknya siap untuk memainkan kembali pemain berusia 24 tahun tersebut sebagai seorang gelandang serang dan akan memainkannya di posisi yang diisi oleh Granit Xhaka musim lalu.

Namun, Kieran Gibbs khawatir Havertz tidak memiliki fisik dan kemampuan teknik yang cukup untuk berkembang di tengah panasnya pertarungan lini tengah di Premier League.

"Saya tidak tahu untuk yang satu ini, saya ingin tahu apa yang dipikirkan oleh Havertz," kata dia kepada ESPN FC. "Saya ingin tahu apakah dia duduk di sana sambil berpikir, saya ingin tahu bagaimana saya bisa mendapatkan kepindahan ini setelah dua musim terakhir, atau apakah dia berpikir bahwa dia benar-benar layak mendapatkannya dan dia akan mewujudkannya.

"70 juta pound sterling adalah rekrutan besar. Untuk itu saya menginginkan seseorang yang ketika segala sesuatunya berjalan buruk, ia akan mendukung tim dan mengatakan jangan khawatir, saya bisa mengatasinya. Pada pandangan pertama, saya tidak melihatnya. Saat ini saya tidak melihatnya.

"Peran yang akan ia mainkan pada dasarnya adalah sebagai pengganti Xhaka dan di situlah saya pikir Mikel melihatnya. Havertz yang pernah kita lihat sebelumnya, kita belum pernah melihatnya. Saya tidak tahu apakah dia memiliki fisik yang cukup untuk berada di sana, saya tidak tahu apakah dia memiliki kemampuan untuk menggunakan tubuhnya dalam situasi untuk keluar dari masalah atau kemampuan teknis untuk bermain di area yang sempit.

"Para pemain lini tengah yang kita kenal selama bertahun-tahun di Arsenal memiliki hal itu, itu selalu menjadi salah satu kekuatan Arsenal dan tim-tim tempat saya bermain. Posisi tersebut dihargai sangat tinggi karena kami tahu betapa pentingnya momen-momen kecil dalam pertandingan, di mana para pemain memiliki kemampuan untuk mengubah permainan dalam satu momen.

"[Santi]Cazorla, [Jack] Wilshere, [Mesut] Ozil, [Cesc] Fabregas, [Alex] Song, [Tomas] Rosicky, dan masih banyak lagi. Dengan Havertz, saya belum tahu apakah saya bisa melihat hal itu dalam dirinya."

Artikel Tag: Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-gibbs-pertanyakan-transfer-kai-havertz-ke-arsenal
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini