Kick Off Laga Persib Kontra Persija Resmi Digeser Menjadi Sore

Penulis: M. Aldi
Kamis 29 Sep 2022, 01:30 WIB
Laga Persib kontra Persija resmi dipindah ke sore hari

Beckham Putra Nugraha ketika dikawal Ilhram Rio Fahmi (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kick off el clasico Indonesia antara Persib dan Persija digelar lebih awal. PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga digelar pada sore hari untuk mengakomodir masukan dari pihak kepolisian.

Semula pertandingan yang digelar pada Minggu (2/10) itu dijadwalkan mentas pukul 20.00 WIB. Namun akhirnya dari pihak operator kompetisi memajukan pertandingan menjadi pukul 16.00 WIB alias maju lebih cepat empat jam.

Informasi ini juga sudah dirilis oleh pihak LIB di laman resminya. "Sudah fix, iya dipindahkan ke jam 4 sore, jam 16.00 WIB," terang Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru ketika dihubungi.

Dia membeberkan alasan perubahan waktu kick off menjadi sore. Itu karena pihak Polrestabes Kota Bandung memberi izin penyelenggaraan pertandingan pukul 15.30 WIB. Atas dasar itu, LIB langsung menjalin koordinasi dengan pihak terkait terutama host Broadcaster.

Laga antara Persib melawan Persija memang punya atensi khusus dari pihak kepolisian. Salah satunya karena kedua tim merupakan rival dan pendukung masing-masing tim juga dikenal berseteru. Untuk meminimalisir resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka laga dilaran digelar malam hari.

"Dari awal itu kan sudah malam terus ada permintaan dari Polrestabes jam 15.30, akhirnya kita berdiskusi lah via telepon, dari pak Jarno (Sudjarno), akhirnya sudah kita sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Dia mewajarkan andai pertandingan ini diubah waktu kick off-nya. Karena memang antusiasme suporternya pun sangat besar dan dianggap sebagai duel klasik dua tim mapan di Indonesia. "Karena ini kan cukup berat ya, animonya lah kayanya besar. Pertandingan El Clasiconya Indonesia," jelasnya memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Persija, Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kick-off-laga-persib-kontra-persija-resmi-digeser-menjadi-sore
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini