Khvicha Kvaratskhelia Jadi MVP, Napoli Dominasi Penghargaan Serie A

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jun 2023, 12:38 WIB
Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai MVP Serie A 2022/2023 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli mendominasi berbagai kategori penghargaan Serie A musim ini selagi Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Most Valueable Player (MVP).

Sang penyerang asal Georgia baru memainkan musim debutnya di Serie A dan sukses tampil menawan dengan mencetak 12 gol dan 13 assist dari 33 pertandingan di Serie A musim ini.

Kontribusinya membantu Napoli mengakhiri penantian panjang selama 33 tahun untuk meraih Scudetto, yang mana terjadi pada era Diego Maradona pada tahun 1990 silam.

Partenopei memang tampil begitu dominan di sepanjang musim ini, dan itu tergambar dari berbagai kategori yang dimenangkan oleh tim asal Naples tersebut.

Lega Serie A menobatkan Luciano Spalletti sebagai pelatih terbaik di musim ini seiring dengan kesuksesannya, selagi Victor Osimhen menjadi striker terbaik dan Kim Min-jae dinobatkan sebagai bek terbaik di musim ini.

Sama halnya seperti Kvaratskhelia, Min-jae juga baru menjalani musim debutnya di Serie A pada musim ini.

Sementara itu, penjaga gawang Lazio, Ivan Provedel, dinobatkan sebagai kiper terbaik selagi bintang Inter Milan, Nicolo Barella, memenangkan predikat gelandang terbaik di musim ini.

Sebagai tambahan, gelandang Juventus berusia 22 tahun, Nicolo Fagioli, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di musim ini.

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Serie A Musim 2022/2023

MVP: Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih Terbaik: Luciano Spalletti

Kiper Terbaik: Ivan Provedel

Bek Terbaik: Kim Min-jae

Gelandang Terbaik: Nicolo Barella

Striker Terbaik: Victor Osimhen

Pemain Muda Terbaik: Nicolo Fagioli

Artikel Tag: Khvicha Kvaratskhelia, Napoli, Luciano Spalletti, Victor Osimhen, Ivan Provedel, Kim Min-Jae, Nicolo Barella, Nicolo Fagioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/khvicha-kvaratskhelia-jadi-mvp-napoli-dominasi-penghargaan-serie-a
2036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini