Khawatir Virus Corona, Opsi Gelar Sisa Laga Serie A Tanpa Penonton Jadi Pertimbangan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 25 Feb 2020, 03:00 WIB
Khawatir Virus Corona, Opsi Gelar Sisa Laga Serie A Tanpa Penonton Jadi Pertimbangan

Giovanni Malago/CONI

Berita Liga Italia: Presiden CONI, Giovanni Malago mengakui menggelar pertandingan tanpa penonton bisa jadi solusi. Namun banyak hal yang harus diperhitungkan.

Darurat virus Corona baru diberlakukan, namun beberapa media sudah mulai mengeluarkan spekulasi terkait penjadwalan ulang laga Serie A pekan ke-25. Padahal, menjadwal ulang pertandingan bukan hal yang mudah dilakukan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden CONI, Giovanni Malago.

“Di momen seperti saat ini, dunia olahraga tidak bisa berjalan semaunya. Dibutuhkan rasa peduli dan saling bertukar pikiran dengan pihak berwajib, dalam hal ini pemerintah pusat.” ujar Malago.

Semalam digelar pertemuan darurat dan ini (menunda beberapa laga) menjadi keputusan yang harus kami ambil. Beberapa ada yang tidak setuju, namun beginilah situasinya. Mau tidak mau penundaan harus diterima.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Malago mengakui jika menggelar laga tanpa penonton bisa jadi salah satu opsi. Namun untuk melakukannya, pihaknya masih harus berkonsultasi dengan pemerintah pusat.

“Menggelar laga tanpa penonton? Ini adalah salah satu opsi yang ada di atas meja, namun akan menjadi langkah yang salah jika kami mengambil keputusan tanpa ada arahan dari pemerintah pusat. Tidak hanya sepakbola, beberapa kegiatan olahraga lain juga terdampak.” tambahnya.

Selain itu, Malago pun menyinggung masalah mekanisme pengembalian tiket yang sudah tentu akan menimbulkan masalah baru. Malago pun meminta semua pihak untuk bekerjasama, dan bersabar hingga pemerintah mengeluarkan kebijakan resmi terkait kekacauan akibat virus Corona.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, CONI, Giovanni Malago

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini