Khabib Nurmagomedov Dukung Inggris Juara Piala Eropa

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Jul 2021, 06:32 WIB
Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov. (Foto: Yegor Aleyev\TASS)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, memberikan dukungan kepada timnas Inggris untuk menjadi pemenang di pertandingan final Piala Eropa 2020. Pada partai pamungkas nanti, The Three Lions akan ditantang oleh timnas Italia.

Laga seru akan tersaji pada pertandingan final Piala Eropa 2020. Pasalnya pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, akan mempertemukan timnas Inggris dan timnas Italia yang selama ini dikenal sebagai dua kiblat di sepakbol Eropa.

Jelang pertandingan tersebut, beberapa pihak mulai memberikan prediksi mereka terkait tim mana yang akan keluar sebagai juara. Salah satunya adalah Khabib Nurmagomedov yang selama ini dikenal sebagai petarung di arena UFC.

Nurmagomedov mengakui bahwa dirinya memberikan dukungan kepada The Three Lions. Pria berjuluk Si Elang itu mendukung Inggris lantaran mereka sudah lama tidak berhasil juara di turnamen besar sejak 55 tahun lalu.

"Terakhir kali mereka memenangkan gelar adalah tahun 1966, ketika mereka memenangkan Piala Dunia. Setelah itu, mereka tidak memenangkan apapun," ujar Nurmagomedov kepada RT.

Bukan hanya itu, Nurmagomedov juga mengklaim skuat arahan Gareth Southgate tersebut memiliki komposisi pemain yang sangat bagus. Terlebih mereka akan tampil di markas sendiri.

"Mereka memiliki tim muda yang sangat bagus dengan pemain seperti (Raheem) Sterling, (Harry) Kane, (Mason) Mount, (Kalvin) Phillips, (Kyle) Walker, (Jordan) Pickford. Tim yang sangat bagus, dan mereka akan bermain di kandang," ujarnya melanjutkan.

Meski demikian, dirinya juga tak menampik Italia bukanlah tim yang bisa dikalahkan begitu saja karena memiliki tim yang sarat pengalaman. Namun pada akhirnya, dia tetap menjagokan Inggris untuk menjadi juara.

"Italia, saya pikir, memiliki peluang besar karena mereka memiliki tim yang sangat berpengalaman, seperti (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, (Ciro) Immobile, semuanya."

"Tapi menurut saya, Inggris harus menang karena mereka punya kecepatan. Saya harap Inggris akan menang. Saya pikir mereka pantas menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, Timnas Inggris, Timnas Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/khabib-nurmagomedov-dukung-inggris-juara-piala-eropa
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini