Kevy Syahertian Sempat Minder Ketika Berlatih Dengan Skuat Senior MU

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Mei 2021, 21:00 WIB
Moch Kevy Syahertian

Moch Kevy Syahertian/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain Madura United Football Acedemy (MUFA) yang berhasil promosi ke tim senior pada Liga 1 Indonesia 2019 silam, gelandang muda Moch Kevy Syahertian mengaku sempat minder ketika menjalani latihan perdana bersama skuat senior.

Secara keseluruhan, dia baru mencatatkan empat penampilan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air. Tiga kali di Liga 1 2019 dan satu di Liga 1 2020 sebelum akhirnya kompetisi harus terhenti karena pandemi Covid-19.

"Kami minder saat pertama kali ikut latihan, karena di sana semuanya lebih senior, tapi setelah ikut latihan selama tiga kali, rasa minder itu hilang," kata dia seperti dilansir laman remi klub.

Masih dipertahankan Laskar Sape Kerrab untuk musim 2021, pemain 21 tahun itu tampil cukup baik pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan torehan satu gol. Sayang, dia gagal membawa tim lolos dari babak penyisihan.

Selama Ramadan 1442 H/2021 M ini, manajemen dan tim pelatih meliburkan seluruh pemain. Namun setiap pemain harus menjalani latihan mandiri di rumah masing. Dan pada akhir Ramadan ini, dia mulai meningkatkan intensitas latihan mandiri, sehingga ketika nanti kembali berkumpul kondisinya tidak terlalu drop.

"Iya, kami habiskan waktu libur di bulan puasa ini dengan latihan setiap pagi dan sore bersama teman-teman di sini," kata dia.

Kevy Syahertian mengaku, bahwa latihan untuk menjaga kebugaran dan menjalin silaturahmi dengan teman-temannya di kampung. Selain itu, ia menjelaskan bahwa semenjak bergabung dengan tim senior, namanya semakin meroket.

"Alhamdulillah, ketika kami sudah resmi bergabung dengan Madura United, banyak orang yang kenal sama kami, sekalipun orang itu sebelumnya tidak pernah kenal," katanya.

Keluarga dan teman-temannya selalu mendukung karirnya di dunia sepak bola. Menurutnya, bergabung dengan klub besar seperti Madura United tersebut bukan hal yang mudah.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan keluarga kami, bahkan teman-teman kami pun sangat bangga ketika kami bisa membela Madura United ini Mas. Kami sangat bersyukur ketika diberi kepercayaan di sini," ucap Kevy Syahertian.

Artikel Tag: Kevy Syahertian, madura united, Liga 1

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini