Kevy Syahertian Jalani Latihan Mandiri di Sawah Berlumpur

Penulis: Dayat Huri
Kamis 26 Nov 2020, 09:30 WIB
Pemain muda Madura United, Moch. Kevy Syahertian saat tampil di PGJ 2020

Pemain muda Madura United, Moch. Kevy Syahertian saat tampil di PGJ 2020/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Selama kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan dan latihan rutin tim diliburkan, winger muda Madura United Moch. Kevy Syahertian memilih pulang ke Jember. Dia juga memiliki cara unik dalam menjalani latihan mandiri, salah satunya dengan berlatih di sawah berlumpur untuk menjaga kondisi fisik.

Laskar Sape Kerrab sendiri telah meliburkan latihan rutin timnya sejak akhir Oktober 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Dalam rentang waktu itu, para pemain diminta untuk tetap berlatih mandiri.

Moch. Kevy Syahertian mengakui, menjalani latihan secara mandiri tidak seperti saat berlatih dengan rekan-rekannya di Madura United dalam arahan Rahmad Darmawan.

Kendati minim alat latihan, pemain berusia 21 tahun itu menceritakan punya cara tersendiri. Salah satunya, dia memanfaatkan alam seperti latihan di sawah. Ia sengaja memilih sawah yang tergenang air dan penuh dengan lumpur untuk menguatkan fisik.

Alumnus Madura United U-20 itu menjelaskan, dengan kegiatan itu ia juga ingin membiasakan diri bermain dalam kondisi hujan lebat dan lapangan yang tergenang air.

"Enak dan nyaman sebenarnya latihan seperti itu. Selain seru, manfaatnya juga banyak bagi fisik, terutama bagi lari, sangat membantu bagi saya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Di samping latihan di sawah, Moch. Kevy Syahertian juga terkadang bermain bola di lapangan dekat rumah bersama teman-temannya atau berlatih di pantai terdekat guna memberikan suasana yang berbeda.

"Tentu tidak hanya latihan seperti itu, tali beragam iya. Kadang main bola juga, kadang latihan di pantai, kadang juga di rumah agar tidak jenuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevy Syahertian, madura united, Liga 1

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini