Kevin Gomez Tertantang untuk Buktikan Kemampuan di Lini Tengah Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 24 Sep 2020, 00:15 WIB
Pemain Borneo FC, Kevin Gomez

Pemain Borneo FC, Kevin Gomez/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain yang berposisi asli bek sayap, Kevin Gomez tertantang untuk membuktikan bahwa dirinya juga mampu bermain baik ketika dipercaya mengawal lini tengah Borneo FC.

Ya, peran sebagai gelandang jadi posisi baru yang kini tengah dijalani eks pemain Kalteng Putra itu. Mario Gomez selaku juru racik Pesut Etam melihatnya memiliki potensi untuk menempati posisi tersebut.

Ia telah melakoni peran sebagai gelandang pada pertandingan uji coba perdana tim saat menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (19/9) lalu. Kevin bermain bermain apik mengawal barisan tengah bersama Wahyudi Hamisi serta Sultan Samma.

Diakuinya, bermain sebagai gelandang bertahan adalah posisi baru bagi dirinya. Namun ia akan terus belajar agar bisa lebih baik bermain di posisi barunya tersebut.

"Masih saya pelajari terus. Coach Mario juga selalu memberikan motivasi dan dia yakin saya bisa di situ. Saya akan lakukan yang terbaik di posisi tersebut," ujar putra kandung Mario Gomes de Oliviera itu seperti dilansir laman resmi klub.

Kevin mengatakan ada perbedaan saat bermain sebagai bek kiri dan gelandang bertahan, terutama soal pandangan di lapangan.

"Kalau bermain di pinggir, saya bisa lihat satu lapangan. Kalau main di tengah, harus putar balik badan dan itu masih harus saya pelajari lagi," ujarnya.

"Seperti saya bilang tadi, semuanya tak ada yang mudah. Makanya saya terus belajar menjadi gelandang bertahan. Menyaksikan pemain Eropa bermain di posisi tersebut menjadi salah satu referensi saya. Saya bisa melihat Fabinho di Liverpool atau Andres Iniesta waktu masih di Barcelona. Pokoknya saya pelajari bagaimana menjadi gelandang yang baik," tegasnya.

Meski baru mendapat kesempatan di latihan dan sekali uji coba, Kevin menegaskan siap bermain di posisi baru saat lanjutan Liga 1 dilanjutkan.

"Saya siap membantu di posisi apa aja kalau dia (Coach Gomez) memberi kepercayaan Saya di Borneo FC untuk membantu tim. Jadi pasti 100 persen siap dimainkan di mana saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin, Borneo FC, Liga 1, Mario Gomez

1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini