Kevin De Bruyne Rengkuh Penghargaan PFA Player of the Year

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 07:30 WIB
Kevin De Bruyne saat beraksi di Premier League

Kevin De Bruyne (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Liga Inggris: Kevin de Bruyne menjadi pemain Manchester City pertama yang meraih penghargaan PFA Player of the Year untuk musim 2019/20 yang lalu. Hebatnya, pemain asal Belgia itu berhasil mengungguli empat pemain Liverpool yang masuk ke dalam nominasi.

Kevin De Bruyne di sepanjang musim lalu memang tampil sangat mengesankan kendati gagal membawa Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League. Pemain berpaspor Belgia itu tercatat mampu menyumbang 13 gol dan 20 assist bagi timnya sekaligus menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol jika dibandingkan dengan pemain lainnya.

Tak heran jika dia pada akhirnya masuk ke dalam nominasi dan menjadi pemenangan penghargaan PFA Player of the Year untuk musim 2019/20. Hebatnya, gelandang berusia 29 tahun itu berhasil menyingkirkan empat pemain Liverpool yang masuk ke dalam nominasi yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

"Ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar karena dipilih oleh rekan serta para pesaing Anda dari tim lain yang menobatkan Anda menjadi pemain terbaik," ujar sang pemain kepada Manchester Evening News sesaatsetelah mendapatkan penghargaan tersebut.

"Cukup aneh karena saya menjadi yang pertama di City [merengkuh penghargaan tersebut] mengingat semua pemain bagus yang pernah bermain dan masih masih berada di sini tak pernah mendapatkannya. Tapi saya bahagia bisa mewakili klub."

"Saya pikir ini merupakan kehormatan yang luar biasa dinominasikan oleh sesama pemain profesional karena pada dasarnya Anda bersaing dengan mereka. Semua pemain tentu sajaingin memenangkan trofi dan juga menjadi yang terbaik. Akan tetapi saat mereka memilih Anda dan semua orang memberikan suara, itu artinya Anda telah melakukan pekerjaan dengan sangatbaik selama musim ini," pungkasnya.

Kevin De Bruyne sendiri menjadi pemain Manchester City pertama sejak tahun 1974 yang berhasil merengkuh penghargaan PFA Player of The Year. Sementara itu, untuk pemain wanita yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Beth England yang saat ini membela Chelsea.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, pfa player of the year

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini