Kevin de Bruyne Akui Bahagia Bisa Bermain Bersama Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Jun 2022, 09:00 WIB
Kevin de Bruyne

Erling Haaland dan Kevin de Bruyne (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland telah resmi meninggalkan Borussia Dortmund untuk bermain bersama Manchester City dengan nilai transfer sebesar 51 juta pounds pada musim panas 2022. Kedatangannya pun membuat playmaker The Citizens, Kevin de Bruyne, merasa bahagia.

De Bruyne menilai bahwa Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia. Hal itu ia katakan menyusul penampilan yang luar biasa dari pemain Norwegia tersebut, di mana sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu, ia sukses mencetak 85 gol hanya dari 88 penampilannya bersama Die Borussian di semua kompetisi. Pada musim 2021/22 Haaland gagal menunjukkan penampilan terbaiknya, karena ia mengalami cedera yang beruntun, dan meskipun demikian ia masih mampu mencetak 29 gol hanya dalam 30 penampilannya.

“Erling Haaland adalah striker top. Kepindahannya seharusnya membantu kami untuk tumbuh sebagai sebuah tim,” ucap Kevin de Bruyne kepada HLN.

“Semua orang berharap banyak. Mereka selalu mencari nomor 9, tapi saya pikir akan bagus memiliki striker yang mungkin mencetak 20-25 gol dalam satu musim,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah kedatangan Haaland akan membantu penampilannya sebagai seorang playmaker, pemain asal Belgia itu menjawab: “Mungkin (kedatangan Haaland mungkin membantu saya juga). Ada tahun-tahun saya memiliki lebih banyak assist (daripada musim ini),”

“Tetapi penciptaan peluang saya dan hal-hal lain tetap konsisten. Angka adalah bagian dari sepak bola, tetapi mereka tidak pernah menceritakan kisah lengkapnya kepada Anda,”

Dikutip dari laman Transfermarkt, pada musim ini De Bruyne membuat 45 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City, mencetak 19 gol dan membuat 14 assists.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Erling Haaland, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-akui-bahagia-bisa-bermain-bersama-erling-haaland
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini