Keunggulan Yang Ditawarkan Moussa Dembele Pada Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 11 Jan 2021, 23:27 WIB
Dembele

Moussa Dembele tawarkan keunggulan ini pada Atletico Madrid (foto:tif)

Berita Transfer: Atletico Madrid dikabarkan siap merekrut striker Lyon, Moussa Dembele sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini dengan opsi beli di musim panas mendatang. Apakah keunggulan yang ditawarkan oleh sang striker yang didapuk sebagai pengganti Diego Costa di Metropilitano tersebut?

Striker internasional Perancis, Moussa Dembele telah mengalami karier bermain di beberapa liga Eropa seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Spanyol bersama Atletico Madrid.. Ia merupakan produk akademi Paris Saint-Germain, dan melakoni debut profesional bersama Fulham di usianya yang ke-17 dengan bermain melawan West Ham United di Premier League 2013 lalu.

 “Ia sedikit mirip dengan Romelu Lukaku saat muda saat pertama kali bergabung ke Chelsea,”ujar eka pelatihnya di Fulham, Kit Symons via Daily Record.

“Ia perlu sedikit didorong namun ia bisa meniru apa yang dilakukan Lukaku saat ini, jika anda melihat atributnya sebagai seorang pemain, ia memiliki segalanya yang dibutuhkan yang dibutuhkan tim papan atas.”

Sepanjang musim 2015/16 pemain 24 tahun tersebut mencetak 15 gol di Championship sehingga menarik minat Celtic. Di Skotlandia, Dembele menjadi pemain pertama Celtic yang mencetak hat-trick melawan Rangers di derby Old Firm sejak Gary Good di musim 1973/74.

“Secara fisik ia kuat, bagus dalam kecepatan dan duel udara, ia klinis dan finisher yang berkualitas,”ujar bos Celtic saat itu, Brenda Rodgers.

Dalam 94 penampilannya untuk Celtic, Dembele menyumbangkan 54 gol dan memenangkan enam trofi besar, dan performa impresifnya membuatnya direkrut Lyon dengan nilai transfer 22 Juta Euro di 2018 lalu.

“Ia pemain No.9 sesungguhnya, seorang pemburu,”ujar bos Lyon, Bruno Genesio.

“Ia mampu menang dari kesalahan defender lawan dan telah menunjukkan kemampuannya saat menghadapi defender lawan yang tidak nyaman, berlari dan mengisolasi mereka.

“Anda bisa memainkannya dalam sistem yang berbeda, menurunkannya sendirian di lini serang atau didampingi striker lain.”

Dembele mencetak 44 gol dalam dua musim pertamanya di Lyon akan tetapi hanya satu gol saja di Ligue 1 dalam 16 pertandingan musim ini.

Artikel Tag: Dembele, Lyon, Atletico Madrid

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini