Ketum PSSI Pantau Langsung Agenda Latihan Timnas di Bandung

Penulis: M. Aldi
Kamis 22 Sep 2022, 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau sesi latihan tim nasional Indonesia di Bandung

Mochamad Iriawan ketika diwawancara di Stadion Sidolig

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda latihan tim nasional Indonesia dipantau langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia ingin melihat bagaimana persiapan Marc Klok dan kawan-kawan jelang uji coba menghadapi Curacao.

Dirinya hadir didampingi Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini nampak memberi motivasi kepada pemain jelang latihan. Harapan untuk memetik kemenangan pun terlontar dari mulutnya, karena hasil positif bisa mengatrol posisi di ranking FIFA.

"Saya hari ini hadir dengan beberapa pengurus dari PSSI, Direktur teknik dan direktur media, tentunya saya ingin melihat latihan anak-anak saya yang senior, Insya Allah Sabtu akan melawan tim Curacao, di mana tim Curacao ini adalah cukup bagus, rangkingnya 84," ujarnya pada awak media saat diwawancara di Stadion Sidolig, Kamis (24/9).

"Mudah-mudahan mereka bisa melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA, yang tadinya 179, sekarang 155, kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nanti akan naik lagi. Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jabar, dan Indonesia, agar tim bermain baik," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini skuat Garuda sudah lengkap karena pemain yang bermain di klub luar negeri telah tiba. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam sudah nampak berlatih.

"Mereka sudah full team semuanya ya, sudah pada datang. Yang di luar sudah pada datang kaya Egy, Elkan, Witan, mudah-mudahan dengan kehadiran mereka ini bisa bermain dengan baik," jelas Mochamad Iriawan.

Dia juga menjabarkan alasan dari tim nasional Indonesia memilih Curacao sebagai lawan tanding. Karena Curacao merupakan negara dengan ranking seratus besar FIFA. Ini jadi kesempatan PSSI menaikan posisi mereka jika menang dan juga menimba pengalaman dari tim dengan mempunyai materi pemain terbilang mumpuni.

"Kita ingin mencari lawan yang jauh di atas kita, salah satunya Curacao yang siap. Nanti bukan tidak mungkin ya kita mencari tim yang ranking 50, kalau 100 ke atas kan cukup dekat ya. Kita ingin menimba pengalaman lawan dari tim Karibia sehingga nanti memberi pengalaman tambahan bagi kita, mereka cukup kuat loh, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," jelasnya.

"Jadi maaf, kalau kita main dengan tim yang ranking 170 kan kurang pengalaman. Tapi kalau lawan ini, memberikan pengalaman yang luar biasa dan Insya Allah pemain sudah siap bertempur, sehat semuanya, bersemangat di lapangan untuk memenangkan pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: PSSI, Tim Nasional Indonesia, Mochamad Iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketum-pssi-pantau-langsung-agenda-latihan-timnas-di-bandung
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini