Ketua Umum Viking Persib Club Kena Hukuman Komdis PSSI

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Sep 2023, 02:15 WIB
Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar (tengah)

Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar (tengah)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar mendapat hukuman dari PSSI. Dia diminta untuk mengimbau Bobotoh supaya tidak hadir dalam laga tandang tim Maung Bandung.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menggelar agenda sidang pada 31 Agustus dan 1-2 September 2023. Total ada lima putusan yang diambil oleh Komdis atas kejadian yang terjadi di kompetisi Liga 1 2023/2024 dalam pengumuman hasil sidang yang dirilis 5 September kemarin.

Satu dari lima putusan terebut melibatkan Persib. Yaitu pelanggaran yang dilakukan Tobias Ginanjar karena dengan sengaja menghadiri dan juga menonton laga tandang melawan PSIS Semarang, 20 Agustus 2023 lalu.

Seperti diketahui, pada kompetisi musim ini, ada regulasi yang mengatur soal suporter tim tandang. Bahwa suporter tamu dilarang hadir ke stadion dan memberikan dukungan langsung. Karena itu, sanksi sosial diberikan kepada ketua umum Viking ini.

"Sanksi Kerja Sosial yaitu diwajibkan melakukan himbauan kepada komunitas untuk tidak hadir pada pertandingan away, baik dengan atribut maupun tanpa atribut dan dipublikasikan melalui akun media sosial," tulis pernyataan Komdis yang dirilis di laman resmi klub PSSI.

Dalam laga ini juga suporter Persib dan tuan rumah PSIS terlibat pertikaian. Alhasil di agenda sidang sebelumnya sudah diumumkan dua pelanggaran dari tim Maung Bandung atas kejadian ini.

Pelanggaran pertama adalah hadirnya Bobotoh dalam laga tandang di Stadion Jatidir dan klub didenda senilai Rp. 25 juta. Pelanggaran kedua adalah karena ada keributan di tribun Timur Jatidiri dan membuat Komdis menjatuhkan juga denda Rp. 25 juta sehingga membuat total hukuman menjadi Rp. 50 juta.

Artikel Tag: Persib, Tobias Ginanjar, Viking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketua-umum-viking-persib-club-kena-hukuman-komdis-pssi
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini