Ketimbang Messi, Thomas Muller Lebih Takut Lawan Cristiano Ronaldo

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Sep 2022, 06:30 WIB
Thomas Muller

Cristiano Ronaldo dan Thomas Muller (Sumber: Jean Catuffe/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Di masa lalu Thomas Muller memiliki pengalaman untuk berhadapan langsung dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan. Oleh sebab itu, baru-baru ini pemain veteran Bayern Munich itu dimintai pendapat mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dibilang sebagai pesepakbola terbaik abad 21. Keduanya bahkan berhasil mendomioasi perolehan Ballon d’Or dalam 12 tahun, dengan Messi memenangkan tujuh di antaranya dan Ronaldo memenangkan lima trofi.

“Saya lebih memilih Ronaldo,” kata Muller kepada ESPN.

“Melawan Messi saya memiliki statistik yang bagus, melawan Ronaldo, tidak terlalu bagus,” lanjut pemain berusia 33 tahun tersebut.

Apa yang dikatakan oleh Muller memang benar adanya, ia memiliki statistik yang lebih unggul dibanding Messi. Tentu kita tahu bagaimana kehebatan Bayern Munich saat mengalahkan Barcelona dengan skor 8-2 di babak perempat final Liga Champions 2019/20 silam, yang mana pada laga itu Messi masih memperkuat Blaugrana. Kemudian, Thomas Muller kembali berhasil mengalahkan Messi, kali ini di perhelatan Piala Dunia 2014 silam saat Timnas Jerman mengalahkan Argentina di partai puncak melalui gol semata wayang Mario Gotze di babak extra time.

Sementara untuk Ronaldo, kapten Timnas Portugal itu berhasil mencetak sembilan gol dari delapan penampilannya melawan Bayern Munich di Liga Champions Eropa, yang mana semua gol itu ia cetak saat masih berseragam Madrid. Kemudian, Ronaldo bersama Los Blancos juga berhasil tiga kali menghentikan langkah Bayern di babak knock out, dari total empat kali pertemuan di Liga Champions.

Artikel Tag: Thomas Muller, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketimbang-messi-thomas-muller-lebih-takut-lawan-cristiano-ronaldo
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini