Ketimbang ke Juventus, Riccardo Calafiori Disarankan Gabung Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Jun 2024, 15:48 WIB
Riccardo Calafiori mendapatkan masukan dari eks gelandang Italia untuk pindah ke Arsenal daripada ke Juventus musim panas ini / via Getty Images

Riccardo Calafiori mendapatkan masukan dari eks gelandang Italia untuk pindah ke Arsenal daripada ke Juventus musim panas ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Massimo Ambrosini menyarankan bek Italia yang sedang naik daun yaitu Riccardo Calafiori, untuk bergabung dengan Arsenal ketimbang Juventus musim panas ini.

Setelah setahun berpetualang di Swiss bersama FC Basel, Riccardo Calafiori kembali pulang ke Italia musim panas tahun lalu dengan bergabung bersama Bologna.

Jebolan tim Primavera AS Roma itu sukses menyuguhkan performa yang impresif, baik itu saat ditempatkan sebagai bek tengah atau pun bek sayap kiri.

Dari 30 laga yang ia mainkan di ajang Serie A musim lalu, Calafiori sukses mencetak 2 gol dan 5 assists bagi Bologna.

Performa impresifnya itu turut membantu Rossoblu menyegel satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan, plus ia juga dipanggil oleh Luciano Spalletti untuk membela Timnas Italia di EURO 2024.

Selain itu Calafiori juga mengundang minat dari raksasa Serie A yaitu Juventus. Bekas bosnya di Bologna yaitu Thiago Motta, disebut ingin kembali mengasuh Calafiori di Turin.

Namun menurut Massimo Ambrosini, sang bek dinilai sudah layak untuk berpetualang di luar Italia dengan bermain di salah satu tim Premier League.

Ambrosini menyebut karakteristik permainan Calafiori sangat cocok dengan pakem milik Mikel Arteta, yang saat ini bertugas di Arsenal.

"Calafiori baru saja menjalani musim yang luar biasa. Bagi saya, dia punya segalanya untuk bermain di level teratas dan pantas bergabung ke salah satu tim Premier League di masa depan," ucap Ambrosini kepada OLGB.

"Calafiori senang memegang bola, dan Bologna menjadi tim pertama atau kedua di Italia yang begitu mengandalkan ball-possession."

"Saya pikir dia akan cocok sekali bermain untuk Arsenal. Dia bisa bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri, atau bahkan mengisi posisi dari Oleksandr Zinchenko," tutup eks gelandang AC Milan ini.

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Arsenal, Massimo Ambrosini, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketimbang-ke-juventus-riccardo-calafiori-disarankan-gabung-arsenal
1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini