Keterangan Resmi Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Okt 2022, 15:30 WIB
Manajemen Arema FC sampaikan bela sungkawa atas tragedi di Kanjuruhan

Manajemen Arema FC sampaikan bela sungkawa atas tragedi di Kanjuruhan/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan tewasnya ratusan suporter. Laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB menjadi tragedi sepak bola paling dahsyat yang pernah menimpa dunia si kulit bundar tanah air.

Ketua Panitia Pertandingan, Abdul Haris memastikan bahwa pihaknya bertanggung jawab penuh dalam penanganan korban.

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Kanjuruhan. Manajemen turut bertanggung jawab untuk penanganan korban baik yang telah meninggal dunia dan yang luka-luka," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai tindak lanjut, manajemen tim berjuluk Singo Edan itu juga membentuk Crisis Center atau Posko Informasi korban untuk menerima laporan dan penanganan korban yang dirawat di rumah sakit.

"Manajemen juga akan membentuk crisis center atau posko informasi yang menghimpun dan menerima laporan untuk penanganan korban yang dirawat di rumah sakit," tambah Abdul Haris.

Mewakili manajemen, dia juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban.

"Kepada keluarga korban manajemen arema fc memohon maaf sebesar besarnya serta siap memberikan santunan. Manajemen siap menerima saran masukan dalam penanganan pasca musibah agar banyak yang diselamatkan," pungkas Abdul Haris.

Akibat kerusuhan pasca pertandingan bertajuk Derby Jatim itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 musim 2022/2023 telah memutuskan untuk menunda kompetisi selama satu pekan.

Sementara untuk Singo Edan telah dijatuhi sanksi berupa tidak boleh menjadi tuan rumah di sisa kompetisi musim ini. Sanksi tersebut pun masih bisa semakin berat tergantung dengan hasil investigasi yang dilakukan tim bentukan PSSI.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, abdul haris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keterangan-resmi-arema-fc-terkait-tragedi-kanjuruhan
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini