Keteledoran Gasperini Menuai Kecaman dari Pihak Valencia

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 01 Jun 2020, 21:30 WIB
Keteledoran Gasperini Menuai Kecaman dari Pihak Valencia

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (Foto: AFP)

Berita Liga Italia: Valencia merilis pernyataan yang mengecam tindakan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang tetap bepergian ke Valencia meskipun tahu bahwa sang pelatih telah mengidap gejala covid-19 pada waktu itu.

Beberapa hari lalu, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, membuat pernyataan bahwa dirinya sudah merasa tidak enak badan ketika dia dan timnya, Atalanta, bertandang ke Mestalla dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia. Belakangan diketahui, setelah melakukan tes, ternyata Gasperini telah terpapar virus covid-19.

Pernyataan mengejutkan tersebut membuat pihak Valencia melancarkan kritik terhadap Gasperini. Pihak Valencia, dalam pernyataannya, menganggap keteledoran yang dilakukan oleh Gasperini tersebut telah menempatkan banyak orang dalam bahaya.

"Valencia CF ingin menyampaikan secara terbuka keterkejutan kami atas komentar yang dibuat oleh pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini yang muncul di media Italia Minggu ini, yang menyatakan bahwa sehari sebelumnya dan di hari pertandingan dimainkan pada 10 Maret di Mestalla, pelatih tim lawan kami dalam pertandingan 16 Besar Liga Champions UEFA sadar akan gejala yang secara teoritis cocok dengan gejala coronavirus, dan tidak mengambil tindakan pencegahan," bunyi sebuah pernyataan tersebut.

"Tindakan semacam itu, dalam hal ini, akan membahayakan banyak orang selama perjalanan menuju Valencia.

Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Atalanta dengan skor 3-4 tersebut dilakukan secara tertutup menyusul, pada saat itu, pemerintah dan pihak otoritas liga telah mengeluarkan aturan untuk bermain secara tertutup.

“Harus diingat bahwa permainan ini diadakan secara tertutup di tengah langkah-langkah keamanan yang ketat, atas perintah otoritas kesehatan Spanyol, untuk " risiko penularan COVID-19, tepatnya karena kehadiran orang-orang dari daerah yang sudah diklasifikasikan secara publik sebagai 'berisiko' pada waktu itu," lanjut pernyataan tersebut.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Valencia, Virus Corona

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini