Kesuksesan Giovani Lo Celso di Copa America Akan Untungkan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 13 Jul 2021, 19:15 WIB
Lo Celso

Giovani Lo Celso (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda klub Ossie Ardilles yakin Tottenham akan mendapatkan keuntungan setelah Giovani Lo Celso menjuarai Copa America bersama Argentina. Sang playmaker diberikan kesempatan bermain secara reguler sejak awal turnamen tersebut.

Giovani Lo Celso diberikan kesempatan tampil secara reguler di turnamen Copa America dan menjadi starter di perempat final saat meraih kemenangan atas Ekuador, di semifinal melawan Kolombia di mana ia menghadapi rekan satu timnya di Tottenham, Davinson Sanchez dan di pertandingan final melawan Brazil di mana gol tunggal Angel Di Maria mengamankan trofi besar pertama untuk Argentina sejak 1993.

“Untuk generasi ini terutama Lionel Messi ini berarti besar bagi mereka,”ujar Ossie Ardilles yang mencatatkan 51 caps bersama Argentina dan juga menjadi juara Piala Dunia 1978.

“Dan Gio menjalani sebuah turnamen yang sangat bagus.

“Meski di awal ia tidak terlalu banyak bermain, namun ia menjadi starter setelahnya dan saya sangat bahagia untuknya dan ini menjadi kabar yang sangat bagus untuk Spurs juga karena ia akan kembali dengan penuh percaya diri, ini akan sangat berarti banyak.”

Lo Celso kini akan mempersiapkan musim ketiganya dengan Spurs setelah menorehkan 65 penampilan sejak direkrut dari Real Betis sebagai pemain pinjaman pada awalnya dan dipermanenkan pada Januari 2020 lalu.

Ardilles paham sepenuhnya bagaimana harus beradaptasi dengan perubahan di dalam maupun di luar lapangan yang harus dilakoni oleh Lo Celso yang berasal dari Amerika Selatan dan harus pindah ke Eropa.

“Proses transisinya sama sekali tidak mudah, laju permainan di Inggris lebih cepat, lebih sulit, sebagai contohnya di Amerika Selatan anda memiliki lebih banyak waktu untuk mengolah bola, lebih banyak waktu untuk berpikir tapi anda tidak menemui itu di Inggris,”ujar Ardilles yang telah menorehkan 311 penampilan untuk The Lilywhites di 1978-88.

“Dengan kondisi tersebut, Giovani dapat beradaptasi dengan sangat baik di Premier League meski ia kurang beruntung karena cedera saat pertama datang selepas bermain untuk timnas dan selanjutnya ia juga mengalami cedera yang cukup parah, semoga ia bisa menjadi pemain penting bagi kami di musim depan.”

Artikel Tag: Lo Celso, Tottenham, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesuksesan-giovani-lo-celso-di-copa-america-akan-untungkan-tottenham
2494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini