Kessie dan Romagnoli Hengkang, Berapa Tagihan yang Dihemat Milan?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Jul 2022, 01:51 WIB
Duo Milan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli

Duo Milan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bakal menghemat anggaran yang cukup besar dari kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli dengan status bebas transfer musim panas ini.

Kontrak Kessie dan Romagnoli bersama Rossoneri resmi berakhir 30 Juni kemarin dan manajemen tidak akan memberikan kerjasama baru kepada mereka. Akan tetapi, situasi tersebut ternyata tidak sepenuhnya berdampak negatif bagi klub mengingat mereka bakal dapat melakukan penghematan.

Pemain internasional Pantai Gading lebih kurang telah dikonfirmasi sebagai pemain baru Barcelona cukup lama dan kini hanya pengumuman resmi yang kurang. Untuk bek tengah Italia, perjalanan tidak terlalu mulus, meskipun ia hanya tinggal selangkah lagi bergabung Lazio.

Kepergian dua bintang tersebut jelas menjadi pukulan berat bagi Il Diavolo mengingat betapa penting keduanya selama beberapa tahun terakhir. Kendati demikian, mereka tidak mampu mencapai kesepakatan yang masuk akal untuk memperbaharui kontrak dan karena itulah memilih hengkang sama seperti yang dilakukan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Sebagaimana yang disorot oleh MilanLive, kepergian tersebut bakal membebaskan ruang pada tagihan gaji klub. Kessie menerima sekitar 4 juta euro atau Rp62 miliar per tahun kotor dan Romagnoli 10 juta euro atau Rp156 miliar kotor pada musim terakhirnya dengan pendapatannya meningkat setiap tahun.

Dengan kata lain, Milan tidak perlu lagi membayar gaji sekitar 14 juta euro atau Rp218 miliar dan situasi tersebut bakal membuka ruang untuk kedatangan beberapa pemain anyar musim panas ini.

Artikel Tag: Milan, Romagnoli, Kessie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kessie-dan-romagnoli-hengkang-berapa-tagihan-yang-dihemat-milan
6021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini