Kesan Ryan Kurnia Lakoni Debut di Liga Bersama Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Jul 2023, 14:00 WIB
Ryan Kurnia

Ryan Kurnia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kesempatan debut diberikan pada Ryan Kurnia pada pekan perdana Liga 1 2023/2024. Posisi wing back kanan ditempati oleh penggawa berusia 27 tahun tersebut dan tampil selama 90 menit.

Rasa syukur pun dipanjatkan sang pemain karena langsung mendapat kepercayaan dari pelatih. "Alhamdulillah sudah diberikan kepercayaan kemarin sama pelatih," ujar mantan pemain Persikabo 1973 ini ketika diwawancara.

Dia terbilang cukup menonjol permainannya dalam mengisi posisi flank kanan. Bukan hanya aktif ketika menyerang, tapi Ryan juga dituntut untuk ikut bertahan. Hanya saja sang pemain mengaku masih punya kekurangan.

"Masih ada (kekurangan), masih banyak kekurangan. Mudah-mudahan dalam pertandingan selanjutnya mampu memberikan yang terbaik lagi," tutur pemilik nomor punggung 96 ini menjelaskan.

Persib sendiri di laga pekan perdana musim ini terpaksa berbagi poin dengan Madura United. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir duel yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7) lalu.

Diakui olehnya hasil ini memang tidak memuaskan, karena Persib bermain di kandang. Namun dia juga merasa perlu bersyukur karena setidaknya ada satu poin yang didapat. Hasil ini pun jadi pelecut agar di laga berikutnya bisa mendapat tiga poin.

"Ya sangat disayangkan, kita bermain di home cuma dapat satu poin tapi tetap bersyukur kita bisa b1sa satu poin juga, kita perbaiki lagi di pertandingan selanjutnya," jelas pemain asal Bogor tersebut.

Sebagai rekrutan baru, Ryan mengatakan tidak mempunyai masalah dengan kekompakan dengan pemain lain. Menurutnya chemistry dengan rekan setim sudah terbangun dengan baik. "Kalau chemistry, ga ada masalah sih, saling memahami," tukasnya.

Artikel Tag: Ryan Kurnia, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-ryan-kurnia-lakoni-debut-di-liga-bersama-persib-bandung
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini