Kesan Adzikry Langsung Juara Bareng Persib di Musim Debut

Penulis: M. Aldi
Minggu 23 Jun 2024, 01:00 WIB
Gelandang muda Persib, Muhammad Adzikry

Muhammad Adzikry menjalani debut bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Liga 1 2023/2024 tentunya menjadi musim paling berkesan bagi gelandang muda Persib, Muhammad Adzikry. Dia langsung mencicipi gelar juara di musim debutnya bersama tim senior.

Jebolan akademi klub ini memang sudah mulai ikut berlatih bersama tim senior pada musim 2022/2023. Namun dia baru benar-benar didaftarkan pada Liga 1 2023/2024 dan menjadi bagian dari kesuksesan tim.

Ada rasa bangga karena bisa meraih gelar juara di musim debutnya. Terlebih Adzikry membela klub yang dicintainya sejak kecil dan memberinya kesempatan mencicipi panggung kompetisi profesional.

"Tidak menyangka, pasti saya sangat bangga dengan pencapaian ini bisa menjadi juara bersama Persib, apalagi ini tanah kelahiran saya, tentunya sangat bangga," ujarnya saat diwawancara, Sabtu (22/6).

Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil empat kali selama musim 2023/2024 dengan tiga di antaranya turun sebagai pengganti. Satu-satunya kesempatan menjadi starter dilakoni saat menjamu Bhayangkara FC di laga pekan ke-30.

Menurutnya itu menjadi laga paling berkesan, bukan hanya karena bermain sejak menit pertama, tapi itu lantaran harus menghadapi Radja Nainggolan. Menurut Adzikry, laga tersebut punya kenangan khusus dalam ingatannya.

"Yang paling berkesan tentunya pertandingan waktu debut melawan Bhayangkara, karena itu pertandingan resmi pertama di level senior. Dan disitu lawannya ada Radja Nainggolan yang notabenenya pemain kelas dunia itu sebuah motivasi berlipat menghadapinya," jelas dia.

Kini sang pemain pun mulai menatap musim kompetisi baru bersama Maung Bandung. Dia punya tekat kuat untuk memiliki performa lebih baik lagi. Karena itu, Adzikry tetap rutin berlatih meski sedang libur.

"Pasti harus latihan mandiri, untuk jaga kebugaran dan belajar kekurangan dari musim sebelumnya untuk menjadi lebih baik lagi lah di musim selanjutnya," tutur pemain bernomor punggung 71 ini.

"Persiapan untuk musim depan saya masih diberikan program individu oleh tim pelatih untuk persiapan nanti ketika mulai bergabung latihan agar kondisi kebugaran tetap terjaga," pungkasnya.

Artikel Tag: Muhammad Adzikry, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kesan-adzikry-langsung-juara-bareng-persib-di-musim-debut
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini